Empat Penyebab Penyakit Polip Hidung Yang Perlu anda Ketahui

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Empat Penyebab Penyakit Polip Hidung Yang Perlu anda Ketahui
Baca juga : Buat  Penampilan anda Lebih Percaya Diri Dengan Iphone 12

Penyakit Polip Hidung adalah penyakit sederhana yang menjangkit sebagian besar orang hal ini karena ada beberapa faktor penyebabnya,oleh karena itu mari kita cari tau bersama apa penyebab penyakit polip hidung itu sendiri

  • Rhinitis alergi

Hay fever atau bisa juga disebut dengan rhinitis alergi adalah peradangan dan penyumbatan di bagian dalam hidung yang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap berbagai alergen, seperti serbuk sari, debu, atau bulu hewan.

Peradangan yang disebabkan oleh alergi bisa bersifat kronis, artinya berlangsung dalam waktu yang cukup lama atau sering berulang. Akibatnya, peradangan di hidung ini bisa meningkatkan risiko tumbuhnya polip hidung.

  • Cystic fibrosis

Cystic fibrosis atau fibrosis kistik juga merupakan kondisi genetik yang bisa menjadi penyebab polip hidung. Pada kondisi ini, lendir di saluran pernapasan yang seharusnya berfungsi sebagai pelindung dan pelembap menjadi lebih kental.

Hal ini meningkatkan risiko infeksi dan peradangan kronis pada hidung ataupun sinus. Itulah sebabnya kondisi polip hidung sering ditemukan pada pasien cystic fibrosis.

Selain faktor-faktor di atas, polip hidung juga bisa terjadi karena gangguan sistem kekebalan tubuh, kekurangan vitamin D, dan sensitivitas terhadap obat anti-inflamasi non-steroid, seperti aspirin dan ibuprofen.

  • Infeksi sinus berulang

Sinus yang terinfeksi akan mengalami peradangan dan pembengkakan. Akibatnya, lendir juga bisa menumpuk di dalam sinus dan memperparah peradangan. Kondisi peradangan seperti ini, terutama yang dan terjadi dalam jangka waktu yang lama, bisa dengan mudah menjadi penyebab polip hidung.

  • Penyakit asma

Penyakit asma adalah salah satu penyebab polip hidung yang cukup umum. Penelitian menunjukkan bahwa penderita asma cenderung lebih rentan terkena radang hidung dan sinus yang lebih parah. Kondisi inilah yang menyebabkan polip hidung lebih mudah muncul pada penderita asma.

Baca Juga : Tips Agar Bentuk tubuh jadi  langsing dan seksi serta ideal bagi  kaum hawa


Demikianlah Artikel Empat Penyebab Penyakit Polip Hidung Yang Perlu anda Ketahui
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Empat Penyebab Penyakit Polip Hidung Yang Perlu anda Ketahui dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2020/10/empat-penyebab-penyakit-polip-hidung.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...