Ketahui Penyebab Wanita Mandul dan yang Harus Anda Perhatikan

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Penyebab Wanita Mandul dan yang Harus Anda Ketahui

Hai semuanya selamat datatang kembali di blog Halosehat7. Pada artikel kali ini admin akan membahas tentang penyakit apa saja yang bisa menyebabkan infertil (mandul) pada wanita. Jadi, yang harus di perhatikan disini adalah Usia, Ovulasi, kenapa ovulasi karena pada umumnya para wanita itu sangat membutuhkan dengan ovulasi. penjelasannya yaitu, wanita harus mengeluarkan sel telur untuk di buahi oleh sperma.

Baca Juga : Ciri-Ciri hamil 2 Minggu dan Yang Akan Dialami Ibu Hamil

Kemudian, lantaran sangat penting nya sel sperma itu harus dalam kondisi yang optimal. Lalu yang selanjutnya adalah saluran Anda, saluran yang harus di perhatikan yakni tubah volupic, kemudian kandungan (uterus) yang Kamu miliki harus dalam kondisi sehat. Selain itu yang nggak kalah penting yakni intercos atau hubungan suami istri yang intens.

Penyakit yang Menjadi Penyebab Wanita Mandul

1. Masalah Ovulasi

Buat Saudara para wanita yang menstruasinya masih tidak beraturan misalkan, bulan ini menstruasi bulan depan tidak menstruasi. Nah, hal ini harus di perhatikan sekali karena ini adalah hal yang paling utama dan penting. Kalau ovulasi Anda dalam keadaan yang tidak baik, maka sel telur yang akan dihasilkan pun menjadi tidak baik, dan kurang pas untuk di buahi. Memang tidak bisa di pungkiri lagi bahwasannya pcos ini menjadi penyebab nomor satu kemandulan pada wanita.

Selanjutnya penyakit yang bisa menyebabakan masalah pada ovulasi yakni ketidak seimbangan hormon alias sama halnya seperti pcos. Tetapi ini lebih tepatnya merupakan masalah pada bagian hipotalamus atau bagian otak Anda yang menghasilkan hormon fsh dan lh.  Berikutnya ialah Hiperprolaktinemia, ini adalah hormon pada wanita yang biasanya menghasilkan air susu. 

Kondisi yang berlebih ini akan membuat estrogennya menjadi tertekan. Biasanya hal tersebut terjadi pada ibu menyusui, maka dari itu bagi ibu-ibu yang sedang menyusui tidak perlu heran apabila menstruasi Anda tiba-tiba berhenti. Ibu hamil harus mengetahui bahwasannya menyusui adalah KB natural bagi wanita yang sedang menyusui.

2. Masalah Saluran

Tadi Kamu telah di beri tahu mengenai masalah ovulasi, sekarang kita akan membahas masalah pada saluran :

  • Tuba : Kali ini kita akan membahas penyebab tuba menjadi tidak paten. yakni PID atau pelvik inflammatory disease alias radang pada panggul. Hal tersebut biasanya sering terjadi pada ibu-ibu yang suka bandel tentang masalah keputihan. Biasanya para wanita ini enggan atau sering menunda-nunda untuk mengobati masalah keputihan mereka. Nah, jadi sekarang bagi ibu yang sedang mempunyai masalah keputihan, akan lebih baik untuk langsung periksakan kedokter kulit dan kelamin.

  • Endrometriosis : Selanjuntnya endometriosis, ini juga menjadi momok cukup menakutkan bagi perempuan karena bisa saja membuat pengidapnya mengalami kemandulan. Selain itu yang bisa membuat tuba Anda impaten (tertutup) yaitu masalah kehamilan di luar kandungan atau ectopic pregnancy. Buat Anda yang sudah pernah mengalami ectopic pregnancy dan tubanya harus di potong hal ini dapat menjadi masalah sebenernya 

buat Anda yang masih mempunyai satu tuba kamu masih memiliki kesempatan untuk hamil sekitar 50%, jadi kamu bisa hamil secara natural tanpa bantuan. Untuk Anda yang ke 2 tubanya sudah tidak ada, untuk hamil dengan natural di perkirakan 0%. Namun, Anda bisa di bantu dengan cara inseminasi atau menggunakan program bayi tabung.

3. Uterus atau Kandungan

yang juga menjadi masalah selanjutnya yaitu fibroid atau tumor. Tumor tersebut disinyalir adalah tumor jinak yang tumbuh pada bagian uterus. Mungkin Anda pernah mendengar kata miom, fibromioma atau jenis jenis lain. Jenis-jenis ini adalah salah satu jenis dari fibroid tadi. Buat Kamu yang mungkin pernah menjalani operasi, kamu pasti sudah mengetahui apa saja yang harus diperhatikan dari sebelum kalian melakukan operasi.

Mulai dari ukuranya, lokasinya, kemudian progresifitas misal, setiap bulan dia semakin membasar, lalu di lihat lagi dari planning atau rencana ibu untuk hamil di kemudian hari. Jadi, itu adalah hal-hal yang biasanya perlu diperhatikan sebelum melakukan operasi. Operasi tersebut akan dimulai dari hanya pengangkatan tumor, sampai pengangkatan rahim secara keseluruhan (histerektomi). Dan semua bagian uterus akan di potong, oleh sebab itu, ada banyak hal yang harus di perhatikan untuk kasus seperti fibroid ini.

Baca Juga : Yang Harus Diketahui Ibu Hamil Ketika Usia Kandungan Sudah 5 Minggu

Baik itulah jenis-jenis penyakit yang biasa di temukan pada wanita dan bisa membuat infertile pada wanita. Buat Anda ya mulai owire pada tubuh kalian, jika misalnya sudah menikah sekian lama atau lebih dari setahun tetapi tidak kunjung hamil, akan lebih baik apabila masalah ini anda periksakan.

Demikianlah Artikel Ketahui Penyebab Wanita Mandul dan yang Harus Anda Perhatikan
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Ketahui Penyebab Wanita Mandul dan yang Harus Anda Perhatikan dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2019/09/ketahui-penyebab-wanita-mandul-dan-yang.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...