Mengenal Penyakit gatal pada anak dan biduran (Hives)

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:





Gatal pada anak terjadi karena banyak hal, di tandai dengan sering menggaruk pada area tertentu, sebagai orang tua kita harus tanggap akan hal itu dan mencari solusinya

Berikut adalah daftar dari beberapa pemicu paling umum untuk gatal-gatal pada anak-anak:

Gesekan Kulit

Dari ujung pulpen, yang menyentuh kulit, bersentuhan dengan furnitur, handuk, selimut, gelang, tali jam tangan.

Stimulus yang Terlalu Kuat


Kontak yang terlalu lama terhadap panas dari radiator atau kompor, mandi air panas, keringat, makanan yang terlalu pedas, aktivitas fisik yang intens atau emosi yang kuat dapat muncul pada kulit anak setelah 2-10 menit, titik-titik merah dikelilingi oleh area yang memerah, yang, bagaimanapun, , akan hilang dalam satu jam.

Dingin

Ada yang disebut biduran dingin, “yang disebabkan oleh kontak dengan air, udara, dan benda-benda dingin. Semakin rendah suhu, semakin besar reaksinya, yang muncul setelah beberapa detik atau menit, yang biasanya hanya mempengaruhi area yang terbuka.

Aditif makanan

Mereka adalah penyebab utama gatal-gatal pada anak-anak, terutama yang kronis.Beberapa makanan, seperti susu, ikan, daging, telur, kacang-kacangan, dapat menyebabkan gatal-gatal.

OBAT

Penisilin, selain aspirin dan obat anti-inflamasi lainnya, menjadi dinding usus yang lebih permeabel dan karena itu dapat mendukung perkembangan biduran. Aspirin, salah satu obat yang paling banyak digunakan di dunia, mengandung aspirin.

Infeksi

Disebabkan oleh bakteri dan virus, jamur, seperti candida albicans, memiliki manifestasi biduran di antara mereka.

Faktor psikologi

Para sarjana setuju dengan mengatakan bahwa gatal-gatal mungkin disebabkan oleh faktor psikologis, tetapi yang pasti, stres dan emosi yang kuat dapat membuat anak lebih peka terhadap iritasi yang menyebabkan gatal-gatal.

Dalam beberapa kasus, sarang berasal dari keturunan.


Diagnosis Hives

Meskipun diagnosis biduran sangat mudah dipahami penyebabnya merupakan salah satu masalah yang paling sulit dipecahkan, terutama bila biduran pada anak-anak bukan episode yang berlalu, namun tetap berlangsung seiring waktu.

Namun, memahami penyebabnya diperlukan tidak hanya untuk menetapkan pengobatan, tetapi di atas segalanya, untuk mencegah terjadinya: menghindari paparan penyebab gatal-gatal, Anda mengurangi kemungkinan Anda mengalami gangguan ini.

Mungkin perlu membawa anak ke keadaan darurat jika krisis gatal-gatal disertai dengan gejala lain, yaitu jika anak mengalami kesulitan bernapas dan menelan.

Dianjurkan juga untuk menghubungi dokter jika:

  • Biduran muncul tiba-tiba setelah anak minum obat atau melumat serangga.
  • Anak itu salah.
  • Anak itu demam.
  • Nyeri dan bengkak di ekstremitas.
  •  Masalahnya tidak membaik setelah beberapa hari.
  • Gatal berulang dan tidak dapat diidentifikasi penyebabnya.


Berapa lama sarang virus bertahan pada anak-anak?  Dalam kebanyakan kasus, biduran sembuh dengan cepat tanpa bantuan perawatan khusus. Bagaimanapun, penting untuk mencatat keadaan di mana gatal-gatal terjadi, untuk memandu dokter dalam diagnosisnya. Anda harus mengunjungi dokter jika ruam pada anak muncul lebih dari satu kali.

Baca Juga : Penyebab Jerawat di Kepala Dan Cara Membersihkannya


Demikianlah Artikel Mengenal Penyakit gatal pada anak dan biduran (Hives)
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Penyakit gatal pada anak dan biduran (Hives) dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2020/10/mengenal-penyakit-gatal-pada-anak-dan.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...