Ini Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Perlu di Ketahui Faktanya

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Fakta Tanda Awal Kehamilan yang di Kelirui Ibu Hamil
Ilustrasi awal kehamilan (sumber : pixabay.com)

Buat kamu yang sedang menantikan momongan bisa jadi terasa sulit, padahal tidak terjadinya menstruasi belum tentu bisa menjadi patokan yang tepat sebagai tanda seorang wanita telah mengandung. Memang benar gejala awal kehamila bisa menyerupai gejala sebelum menstruasi, oleh karena itu membuat banyak perempuan yang keliru. 

6 dari 10 wanita baru menyadari dirinya hamil setelah usia janin mencapai 6 minggu. Dan juga ada yang menyadarinya setelah usia janin menginjak 8 minggu, buat Anda para calon ibu, di bawah kita akan membahas beberapa hal tentang tanda awal kehamilan.

Tanda Awal Kehamilan


Apakah wanita pasti mengalami mual sebelum masul masa kehamilan?

Mual yang tejadi pada ibu hamil biasanya lebih di kenal dengan morning sickness, umumnya mual akan muncul pada sebagian ibu di awal kehamilan. Alasannya lantaran indra penciuman wanita hamil akan mengalami peningkatan drastis. Sehingga, aroma apapun semacam asap rokok atau sesuatu hal yang tidak dia sekuai lebih terasa berkali-kali lipat yang akhirnya menyebabkan mual dan muntah.

Apakah payudara yang membesar disertai nyeri merupakan tanda kehamilan?

Pada tanda awal kehamilan tentunya volume payudara akan bertambah dan jelas terlihat lebih besar. Kejadian ini disebabkan lantaran perubahan hormon tubuh sedang dalam persiapan menampung asi, ibu dapat merasakan perubahan seperti ini sejak minggu awal kehamilan. Tetapi jika peyudara Anda terasa nyeri dan membengkak tanpa disertai dengan alasan yang jelas harap untuk segera berkonsultasi.

Apa benar saat menstruasi juga bisa mengalami tanda awal kehamilan?

Tentu saja hal itu tidak benar, banyak wanita yang mengira keluarnya darah dari vagina sudah pasti merupakan menstruasi. Padahal, pendarahan kecil yang disertai dengan keram pada perut ini dapat terjadi di awal kehamilan. Biasanya terjadi 10-14 hari setelah proses pembuahan, hal inilah yang membuat banyak wanita yang keliru dengan menstruasi dan tanda awal kehamilan.

Apakah nafsu makan wanita hamil akan berubah dari biasanya?

Tentu saja hal ini akan berpengaruh apa lagi di masa awal kehamilan, pada waktu ini adalah saat di mana hormon tubuh mulai memuncak sehingga akan mempengaruhi nafsu makan. Beberapa ibu hamil akan terjadi peningkatan yang signifikan sehingga bisa mengahabiskan semua makanan yang ia lihat, tapi tenang saja biasanya ibu hamil hanya mengidam sesuatu makanan yang di sukainya saja.

Apakah ibu hamil dapat mengalami konstipasi?

Terjadinya konstipasi atau susah buang air besar memang benar bisa dialami ibu hamil. Karena pada awal dan selama masa kehamilan ibu lebih rentan untuk mengalami konstipasi. Hal ini disebabkan lantaran tingginya hormon progesteron yang memperlambat pencernaan. Akan tetapi, tentu saja kamu bisa menyiasatinya dengan memperbanyak minum air putih, mengonsumsi makanan kaya serat dan juga gizi seimbang agar pencernaan tetap terjaga dengan baik.

Buat Anda yang mungkin masih ragu dengan beberapa tanda kehamilan diatas bisa menerapkan sejumlah pemeriksaan lain semisal melalui tespek ataupun pemeriksaan USG.


Demikianlah Artikel Ini Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Perlu di Ketahui Faktanya
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Ini Tanda-Tanda Awal Kehamilan yang Perlu di Ketahui Faktanya dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2019/10/ini-tanda-tanda-awal-kehamilan-yang.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...