Ketahui Cara Merawat Sistem Reproduksi Wanita

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Langkah Merawat Sistem Reproduksi Wanita

Menjaga kesehatan sistem reproduksi memang sangat penting bagi para perempuan, kamu bisa mulai mejaganya dengan melakukan kebiasaan stiap hari. Sistem Reproduksi wanita terdiri dari sekian banyak organ seperti, Vagina, Rahim, Tuba Falopi, Ovarium, dan masih banyak lagi. Sistem reproduksi yang dimiliki wanita benar - benar berperan penting pada hubungan sexual suami istri sampai dengan melahirkan.

Baca Juga : Ketahui Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Pria

Apabila pada organ - organ reproduksi tersebut mengalami gangguan, hal ini akan berdampak pada hubungan sexual dan akibatnya bisa saja sulit memiliki keturunan. Tetapi, tidak banyak orang yang mengetahui bahwasannya organ reproduksi adalah bagian yang paling lemah dalam badan manusia. Oleh sebab itu, Anda akan diberitahu mengenai cara-cara untuk menjaga kesehatan reproduksi pada perempuan.

Cara Merawat Sistem Reproduksi Wanita

1. Penggunaan Vaginal Douche

Hindari penggunaan Vaginal Douche / cairan pembersih, karena dapat mengubah pH Vagina.Lalu, Anda harus menggunakan pembersih yang tidak mengganggu kesetabilan pH di area vagina pada saat membersihkannya. Anda di sarankan memilih pembersih yang terbuat dari bahan dasar susu, karena mampu menjaga keseimbangan pH sekaligus meningkatkan pertumbuhan flora normal dan membasmi pertumbuha bakteri jahat.

2. Pakai Celana Dalam

gunakan celana dalam berbahan katun dan usahakan untuk menggantinya setiap hari, dan pakailah celana dalam yang kering. Seandainya Pakaian dalam yang anda gunakan basah atau lembab, usahakan cepat mengganti dengan yang bersih dan belum dipakai. Tidak ada salahnya apabila kalian membawa cadangan celana dalam di tas kecil untuk berjaga-jaga manakala kamu perlu menggantinya.

3. Bersihkan Tubuh Secara Teratur

Bersihkan tubuh secara teratur dengan mandi menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bersihkan secara intens mulai dari daerah pangkal paha dan lanjutkan dengan mencuci area genitalia dengan arah depan ke belakang.

4. Hindari Celana Jeans

Pemakaian celana jeans tidak di anjurkan, karena pori-porinya yang sangat rapat. Pilihlah pakaian seperti rok atau celana dengan bahan non jeans, agar sirkulasi udara di sekitar organ intim bisa bergerak dengan leluasa.

5. Hindari Mengiritasi Vagina

Jangan memakai sesuatu yang dampaknya dapat mengiritasi vagina. Seperti halnya sabun berparfum, parfum, deodoran, spray, dan bedak pengharum.

6. Pantyliner

Gunakan pantyliner disaat kamu memerlukannya saja, misalkan, saat bepergian ke luar rumah lalu lepaskan saat Anda kembali ke dalam Rumah.

Baca Juga : Ketahui Penyebab Wanita Mandul dan yang Harus Anda Perhatikan

Demikianlah Artikel Ketahui Cara Merawat Sistem Reproduksi Wanita
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Ketahui Cara Merawat Sistem Reproduksi Wanita dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2019/09/ketahui-cara-merawat-sistem-reproduksi.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...