Ciri-Ciri hamil 2 Minggu dan Yang Akan Dialami Ibu Hamil

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Yang Akan Dialami Ibu Hamil 2 Minggu
hamil 2 minggu (sumber: pixabay.com)


Untuk mendapatkan keturunan, seorang wanita pastinya harus melalui proses yang namanya kehamilan dengan bantuan suami tentunya. Memperoleh buah hati pastinya menjadi dambaan kedua orang tua sebagai pelengkap kehidupan, jika melihat kondisi yang terjadi pada masyarakat maka dapat di simpulkan bahwasanya untuk memperoleh keturunan membutuhkan usaha yang cukup keras dan pastinya membutuhkan kesabaran.

Baca Juga: Yang Harus Diketahui Ibu Hamil Ketika Usia Kandungan Sudah 5 Minggu

Program kehamilan sekarang ini menjadi salah satu hal yang dapat dengan mudah di temui diberbagai rumahsakit, jika program kehamilan masih belum juga dapat menghasilkan, maka ada salah satu cara. Tetapi membutuhkan modal cukup besar, yakni melalui tindakan medis dengan melalui program bayi tabung maupun inseminasi buatan.

Ciri-Ciri 2 Minggu Kehamilan

Mual dan muntah adalah salah satu ciri Ibu Hamil, yang mulai menjalani peroses kehamilan, terutama bagi pengantin baru yang masih menunggu datangnya buah hati. Mual dan muntah memang sering muncul pada pagi hari, hal ini masih belum diketahui pasti apa penyebabnya, tetapi para ahli berpendapat, rasa mual dan mutah tersebet terjadi disebabkan karena reaksi perubahan tubuh yang cepat pada saat proses kehamilan.Sebetulnya ada ciri-ciri ibu yang hamil 2 minggu, seperti disebutkan dibawah antara lain adalah:

1. Payudara yang Mulai Membengkak

Cara Mengetahui tanda kehamilan yang pertama adalah mulai tampak perubahan pada payudara. Perubahah ini terjadi pada hormon awal kehamilan, yang membuat payudara terasa kencang dan lebih sensitif. Puting pada payudara akan mulai terlihat berubah menjadi lebih gelap dan akan terlihat lebih menonjol.

Jika payudara Ibu hanya disentuh dengan pelan saja menjadi lebih sensitif, maka tidak menutup kemungkinan bahwa anda sedang dalam keadaan hamil. Dua atau tiga minggu setelah pembuahan, bisa membuat perubahan pada hormon dan membuat Payudara terasa jadi membengkak, perih, dan menjadu lebih sensitif.

2. Sering Berubahnya Suasana Hati

Dan ciri yang berikutnya ialah, berubahnya suasana hati seperti sering murung seringnya murung. Hal awal yang sering terjadi pada ibu hamil biasanya badan menjadi lebih cepat lelah, padahal tidak ada perubahan yang signifikan terhadap rutinatas sehari-hari. Ini diakibatkan karena perubahan hormon yang terjadi pada saat kehamilan dan perubahan pada aliran darah. Dalam sehari Ibu Hamil bisa saja beberap kali merasa sangat emosional seperti gejala sebelum terjadinya menstruasi.

3. Sering Buang Air Kecil

keadaan seperti ini diakibatkan ginjal Ibu Hamil menjadi lebih banyak memproduksi cairan dikarenakan meningkatnya kadar darah dalam tubuh. Dan akhirnya membuat Ibu Hamil menjadi sering buang air kecil.

4. Terlambat Datang Haid

Pada umumnya Wanita normal akan mengalami menstruasi sekali dalam sebulan, yang biasanya terjadi selama kurang lebih 7 hari. Normalnya menstruasi akan menunjukkan tubuh yang bugar, jika Anda mengalami terlambat datang haid, ini bisa Anda gunakan sebagai cara untuk mengetahui bahwa Anda sedang hamil atau tidak.

5.Sakit pada Area Kepala

Salah satu lagi ciri kehamilan yang terjadi pada Ibu Hamil ialah, timbulnya rasa pusing atau sakit pada area kepala. Perubahan yang terjadi pada hormon tidak hanya memengaruhi beberapa ciri diatas, perubahan hormon akan berakibat pada semua bagian tubuh dan termasuk juga kepala. Meningkatnya produksi hormon progesteron dan hesterogen pada saat kehamilan, kejadian ini membuat ketidakseimbangan pembuluh darah pada area kepala yang akhirnya akan mengakibatkan kepala menjadi pusing atau sakit.

6. Berubahnya Asupan Makan

Hamil biasanya identik dengan yang namanya ngidam, ya ngidam dapat diartikan sebagai rasa ingin makan sesuatu yang tidak biasanya dikonsumsi oleh orang yang sedang hamil tersebut. Bisa saja sebaliknya, Wanita yang sedang mengalami kehamilan bisa saja menjadi tidak suka terhadap beberapa makanan dan minuman yang dihidangkan kepadanya.

Demikianlah Artikel Ciri-Ciri hamil 2 Minggu dan Yang Akan Dialami Ibu Hamil
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Ciri-Ciri hamil 2 Minggu dan Yang Akan Dialami Ibu Hamil dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2019/09/ciri-ciri-hamil-2-minggu-dan-yang-akan.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...