Cara Obati Jerawat di Dagu dengan Bahan Alami

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:



Jerawat dagu adalah kondisi yang cukup umum yang menyerang orang dewasa dan remaja. Remaja berjerawat di hidung, dahi dan dagu. Sedangkan orang dewasa cenderung melingkarkannya pada bagian bawah wajah seperti leher, dagu dan pipi bawah.

Penyebab Jerawat di Dagu Anda

Penyebab jerawat tampaknya sama, di mana pun itu terjadi. Baik di dagu, atau bagian lain dari wajah atau tubuh, pori-pori yang tersumbat adalah penyebab utama munculnya jerawat.

Ketika produksi minyak yang berlebihan menyumbat pori-pori kulit, kita akan mendapatkan hasil jerawat.

Jika kondisinya semakin parah, maka jerawat di dagu bisa berkembang menjadi kista. Kista di dagu bisa disebabkan oleh faktor genetik atau hormon.

Sedangkan menurut penelitian jerawat dagu lebih sering terjadi pada wanita, sedangkan jerawat kista lebih banyak ditemukan pada pria. Namun, itu tidak mengungkapkan risiko yang juga terjadi pada wanita.

Bagaimana Menghilangkan Jerawat di Dagu

Perawatan jerawat dagu sebenarnya cukup mudah. Untuk menyembuhkan jerawat dagu, penting bagi pasien untuk menjaga kondisi kulit tetap segar dan bersih.

Mencongkel dagu juga merupakan kejahatan serius bagi pasien dengan jerawat dagu. Ini sebenarnya memperburuk kondisi, karena bakteri di bawah kuku dapat menginfeksi jerawat, menyebabkan rasa sakit dan iritasi.

Saat ini, kebanyakan orang beralih ke metode perawatan jerawat yang dibuat di rumah, karena mudah dan murah.

Masker buatan rumah yang terbuat dari bahan-bahan alami dapat membantu menghilangkan jerawat di dagu dan menenangkan kulit.

Mereka tidak bekerja dengan cepat tetapi bekerja dan tidak memiliki efek samping. Namun, Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak alergi terhadap salah satu bahan sebelum membuat dan mengaplikasikannya.

Cara Obati Jerawat di Dagu dengan Bahan Alami

Beberapa pengobatan rumahan untuk mengatasi jerawat yang bisa Anda coba adalah:

  • Bawang putih segar bila dioleskan pada kulit yang terkena bisa menghilangkan jerawat tanpa bekas. Gosokkan pada jerawat secara teratur untuk pengobatan yang efektif.
  • Kayu cendana yang dicampur dengan air mawar bisa menjadi pasta yang bagus untuk menghilangkan jerawat. Oleskan di area yang terkena selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Untuk mencegah pembentukan komedo pada jerawat, ambil sedikit minyak kacang tanah dan campur dengan air jeruk nipis segar dalam jumlah yang sama. Oleskan pada wajah setiap hari selama 15 menit dan bilas dengan air hangat.
  • Meminum sari rumput gandum dapat mendinginkan suhu internal tubuh dan menjaga kesegaran kulit. Demikian pula, sepotong lemon yang dicelupkan ke dalam air mendidih juga bisa membantu.
  • Kulit jeruk dikenal karena efek penyembuhannya. Haluskan kulit jeruk dan campur dengan air, lalu oleskan pada kulit yang terkena selama sekitar 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
  • Lidah buaya telah lama dikenal bekerja secara ajaib pada kulit, dan juga merupakan obat yang bagus untuk jerawat. Jus bisa dioleskan ke area yang terkena atau dikonsumsi secara internal.
  • Bekas jerawat bisa dihilangkan dengan irisan tomat dan jus mint, dioleskan secara teratur pada wajah.
  • Jerawat di dagu berarti mungkin Anda makan terlalu banyak makanan berminyak. Makan banyak buah dan sayur untuk memasok vitamin yang dibutuhkan kulit agar tetap segar.



Cara Mengontrol Jerawat Dagu Hormonal


Ada beberapa metode perawatan jerawat buatan sendiri yang bisa kita coba. Perawatan yang mudah dan populer adalah dengan menggunakan masker yang bisa dibuat di dapur sendiri menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan.

Beberapa masker perawatan jerawat rumahan yang populer adalah:

  •  Masker yogurt: campurkan satu sendok teh madu hangat dengan satu sendok makan yogurt alami, biarkan selama 10-20 menit.
  • Masker putih telur: ambil satu telur dan keluarkan kuning telur dari putihnya. Oleskan putih telur pada kulit selama 15 menit. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda bisa menambahkan jus lemon.
  • Masker garam: Aduk garam dan air lalu biarkan selama 20 menit. Oleskan pada kulit selama sekitar 30 menit.

Demikianlah Artikel Cara Obati Jerawat di Dagu dengan Bahan Alami
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Cara Obati Jerawat di Dagu dengan Bahan Alami dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2020/11/cara-obati-jerawat-di-dagu-dengan-bahan.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...