4 cara Menjaga Kulit wajah yang Rawan Jerawat

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


4 cara Menjaga Kulit wajah yang Rawan Jerawat

Kali ini kami akan berbagi tentang cara menjaga kulit wajah yang rawan terkena jerawat. namun sebelum itu kita mengenal dulu tentang istilah jerawat.

APA YANG DAPAT MENYEBABKAN JERAWAT?

Menurut American Academy of Dermatology (AAD), sekitar 40 hingga 50 juta orang Amerika akan mengalami jerawat pada satu waktu. Lantas, apa penyebabnya? Nah, AAD menyatakan bahwa jerawat bisa muncul jika salah satu pori kulit Anda tersumbat. Dan bagaimana tepatnya pori-pori tersumbat? Ini bisa terjadi ketika sel kulit mati menumpuk dan menyumbat pori. AAD juga mengatakan bahwa terkadang bakteri pada kulit dapat masuk ke dalam pori-pori yang tersumbat — dan ketika itu terjadi, pori-pori tersebut dapat meradang, yang mengakibatkan munculnya noda jerawat.


APA ARTINYA RAWAN JERAWAT?

Untuk menata kulit Anda, Anda perlu tahu di mana posisi Anda pada skala jerawat. Jadi, jika Anda pernah bertanya-tanya apa artinya rawan berjerawat, sekarang saatnya untuk mendengarkan. Istilah kulit yang rentan berjerawat adalah tentang kulit yang lebih cenderung berjerawat daripada kebanyakan. Namun, kulit Anda tidak berjerawat karena rentan berjerawat. Jerawat dapat terjadi karena berbagai alasan. Hal-hal seperti stres, produk perawatan kulit, atau tidak mengganti sprei bisa menyebabkan munculnya jerawat.


BAGAIMANA SAYA TAHU JIKA SAYA MEMILIKI KULIT RAWAN JERAWAT?

Sekarang setelah Anda tahu apa yang dimaksud dengan kulit yang rentan berjerawat, mungkin ada pertanyaan yang perlu Anda jawab: "Bagaimana saya tahu jika saya memiliki kulit yang rentan berjerawat?" Sebenarnya, mengidentifikasi kulit yang rentan berjerawat sebenarnya cukup sederhana. Semuanya dimulai dengan memperhatikan kulit Anda. Jika Anda sering berjerawat, kemungkinan besar Anda berurusan dengan kulit yang rentan berjerawat.


BAGAIMANA DENGAN JERAWAT DEWASA?

Jika Anda mengira remaja adalah satu-satunya yang harus mengkhawatirkan jerawat, Anda salah. Faktanya, menurut AAD, Anda bisa terus berjerawat di usia 30-an, 40-an, dan 50-an — dan terkadang, Anda bahkan mungkin mengalami jerawat untuk pertama kalinya saat dewasa. Tips yang kami bagikan untuk merawat kulit berjerawat ini bisa diterapkan untuk segala usia, meski tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit.

setelah mengenal jerawat berikut ini 4 cara Menjaga Kulit wajah yang Rawan Jerawat

1. Konsultasi Dengan dokter kulit

Jika Anda memiliki kulit yang rentan berjerawat, ada baiknya untuk menemui dokter kulit Anda. Dermal dapat membantu Anda menyusun rencana perawatan kulit yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.

2. Kontrol Breakout

Jika pertanyaannya, "Bagaimana cara menghilangkan kulit yang rentan berjerawat?" ada di atas pikiran Anda, Anda mungkin ingin memperhatikan. Menurut AAD, diperlukan waktu empat hingga delapan minggu untuk melihat perbaikan yang terlihat setelah mulai menggunakan produk yang diformulasikan untuk kulit berjerawat, dan Anda harus terus melakukan apa yang Anda lakukan bahkan jika kulit Anda mulai bersih secara berurutan. untuk mempertahankan hasil tersebut. Ingat, perbaikan penampilan wajah Anda tidak berarti jerawat akan muncul kemarin. Artinya, Anda akan dapat mengontrol breakout dengan lebih baik.

3. Mengetahui Bahan Untuk Menghilangkan Jerawat

Jika Anda sering berjerawat, ada dua bahan umum yang perlu Anda ketahui.

1. Asam salisilat. Bahan ini dikenal dapat membantu mengelupas sel kulit mati dari permukaan kulit (yang seperti yang Anda ketahui di atas, dapat menyebabkan pori-pori tersumbat). Anda dapat menemukan asam salisilat dalam berbagai jenis produk perawatan kulit, termasuk pembersih, lulur, krim, dan tisu pembersih.


2. Benzoyl peroxide. Menurut AAD, benzoyl peroxide bekerja dengan membantu membunuh bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Anda biasanya dapat menemukan benzoil peroksida dalam berbagai produk seperti pencuci wajah, krim, gel, atau kain yang telah dibasahi sebelumnya.


4. Gunakan Makeup yang tepat

Menggunakan produk perawatan kulit yang tepat bukanlah satu-satunya hal yang harus Anda ingat terkait rutinitas kecantikan Anda. Anda juga sebaiknya menggunakan bahan dasar riasan yang tidak akan semakin mengiritasi kulit berjerawat Anda. Artinya, cari produk nonkomedogenik, karena tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Di bawah ini, kami membagikan beberapa produk makeup terbaik kami untuk kulit berjerawat.


Demikianlah Artikel 4 cara Menjaga Kulit wajah yang Rawan Jerawat
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel 4 cara Menjaga Kulit wajah yang Rawan Jerawat dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2020/11/4-cara-menjaga-kulit-wajah-yang-rawan.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...