Cara Membuat Masker Wajah Sesuai Jenis Kulit

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


 Sebelum Anda terjun ke dalam pembuatan masker wajah, Anda perlu mempertimbangkan jenis kulit Anda dan memutuskan masker wajah mana yang terbaik untuk Anda.




Di sini Anda dapat menelusuri resep dan memilih yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda.berikut ini jenis kulit wajah antaralain :


Jenis Kulit


1. Kulit Berminyak

Ciri khasnya, jenis kulit ini sering tampak mengkilat dan memiliki pori-pori besar atau sedang di daerah T-zone (dahi, hidung dan dagu).

Penampilannya yang mengilap disebabkan oleh kelenjar minyak yang terlalu aktif (juga dikenal sebagai kelenjar sebaceous). Jenis kulit berminyak seringkali (tetapi tidak selalu) rentan berjerawat, termasuk komedo.

Masker wajah terbaik untuk jenis kulit ini adalah masker tanah liat dasar dan masker wajah buah jenis asam apa pun.

Selain itu, masker wajah telur sangat bagus untuk kulit berminyak karena mengencangkan kulit dan mengencangkan pori-pori.


2. Kulit Kering

Jenis ini mungkin jenis kulit alami Anda atau Anda mungkin telah mengembangkannya karena cuaca yang semakin buruk. Seringkali kulit wajah Anda akan tampak bersisik dan kusam.

Anda harus menggunakan masker wajah yang menghidrasi atau melembabkan, kaya minyak alami. Masker wajah alpukat merupakan salah satu contoh masker yang akan mengatasi masalah ini.


3. Kulit Dewasa

Seiring bertambahnya usia, kulit kita memperoleh karakteristik yang berbeda dari kulit yang lebih muda. Anda mulai kehilangan nada dan melihat beberapa kerutan dan itu akan menjadi kendor.

Karakteristik ini adalah hasil dari penuaan alami. Menariknya, jenis kulit berminyak lebih lambat matang dan wajah mereka terlihat lebih kenyal dibandingkan dengan wajah kulit kering.

Anda akan membutuhkan masker wajah yang melembabkan dan masker buah asam.


4. Kulit Dengan Kondisi Khusus

Jika Anda menderita jerawat, bekas jerawat, atau hiperpigmentasi (misalnya, bintik-bintik coklat), Anda dapat mempelajari cara membuat masker wajah untuk mengatasi salah satu kondisi ini.

Anda bisa menggunakan masker wajah madu untuk mengatasi jerawat, atau masker buah untuk pengelupas untuk membantu menghilangkan bekas jerawat, dan ada juga sejumlah masker pemutih wajah untuk membantu mencerahkan flek hitam di wajah Anda.

Cara Membuat Masker Wajah
Setiap resep masker wajah yang termasuk dalam situs Masker Wajah Buatan Sendiri akan memberi Anda bahan yang tepat.

Selain itu, Anda memerlukan beberapa peralatan untuk mencampur, menghaluskan, atau menghancurkan bahan.

Di sini saya akan berbagi dengan Anda preferensi pribadi saya. Saya lebih suka menggunakan toples dan mangkuk kaca atau porselen untuk mencampur dan atau menyimpan produk saya.

Jika Anda perlu menghaluskan atau menghancurkan herba, biji-bijian dan / atau buah-buahan (atau sayuran) Anda, Anda memerlukan lesung dan alu.

Ada banyak pilihan, tetapi Anda harus berhati-hati karena beberapa alu tidak bagus dan bundar dan beberapa mangkuk bisa mengelupas bubuk halus.

Saya lebih suka menggunakan lesung dan alu granit. Belanja di sekitar, pilih dengan hati-hati, karena Anda mungkin sering menggunakannya.

Jika Anda memutuskan untuk berbelanja online, pastikan untuk membaca ulasan produk untuk membantu Anda membuat keputusan.

Anda juga perlu menggunakan pengocok untuk mengaduk bahan dengan baik. Karena dalam kebanyakan kasus, Anda hanya akan mencampur dalam jumlah yang relatif kecil menggunakan pengocok kecil.

Anda mungkin harus menggunakan pengocok yang lebih besar saat membuat, misalnya masker wajah menggunakan telur atau putih telur.

Selain itu, pastikan Anda memiliki satu set sendok takar yang bagus.

Ada banyak jenis yang tersedia dan saya yakin Anda sudah memilikinya di dapur Anda. Preferensi pribadi saya adalah yang stainless steel.

Anda dapat menemukan berbagai macam sendok pengukur stainless steel secara online, tetapi Anda mungkin mendapatkannya bahkan di toko bahan makanan favorit Anda.

Harap jangan menggunakan sendok pengukur aluminium.

Sebelum mengaplikasikan masker wajah yang baru Anda buat, harap uji campuran tersebut di tempat yang tidak mencolok untuk memastikan bahwa Anda tidak alergi terhadap kreasi ini.

Ketahuilah juga bahwa beberapa masker buah, khususnya yang bersifat asam (ini akan selalu disebutkan dalam resep) dapat menyebabkan kulit Anda sedikit kesemutan atau perih.

Jika merasakan sensasi seperti ini gunakan masker kurang dari waktu yang ditentukan (2 -3 menit) pada awalnya. Kemudian saat Anda terus menggunakan masker, terus tingkatkan waktu hingga waktu maksimum yang disarankan.

Menerapkan masker wajah buatan sendiri mungkin tampak sangat mudah, dan dalam banyak kasus memang begitu. Namun, Anda tidak hanya ingin "menamparnya".

Cara terbaik adalah dengan menggosokkan campuran tersebut dengan lembut ke wajah Anda. "Pijatan" lembut ini merangsang aliran darah dan akan membantu memberikan hasil yang lebih baik.

Oleskan masker Anda dari dagu hingga dahi Anda. Hindari kontak mata dan jangan gunakan masker di sekitar mata dan bibir Anda.

Pastikan untuk memilih pakaian yang sesuai, lebih disukai kemeja berpotongan rendah yang berkancing di depan. Anda juga bisa membungkus tubuh Anda dengan handuk.

Beberapa masker, terutama yang berbahan buah, akan menodai pakaian Anda, jadi pastikan untuk menggunakan pakaian atau handuk yang tidak akan keberatan jika terkena noda.

Terakhir, konsistensi masker wajah akan bervariasi, ada yang tetap lembab dan ada yang menjadi kering. Untuk mengencangkan masker wajah, yang akan mengering, Anda harus diam.

Posisi istirahat terbaik untuk mengencangkan masker wajah setidaknya sedikit miring, terutama jika Anda akan mengoleskan masker ke leher Anda juga.

Sekarang Anda siap untuk terjun membuat masker wajah Anda sendiri. Sekali lagi, pilih resep masker wajah yang Anda suka. Bersenang-senanglah dengannya. Silakan tinggalkan kami komentar, beri tahu kami tentang pengalaman Anda


Demikianlah Artikel Cara Membuat Masker Wajah Sesuai Jenis Kulit
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Masker Wajah Sesuai Jenis Kulit dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2020/10/cara-membuat-masker-wajah-sesuai-jenis.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...