Jenis perlengkapan Kantor yang wajib ada

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Jika anda masih bingung mengenai barang dan peralatan apa saja yang harus ada dikantor, kami sajikan artikel tentang jenis perabotan dan perlengkapan kantor yang harus ada agar kantor anda nyaman dan pastinya sesuai dengan standar kantor lainnya.

Jenis perlengkapan Kantor yang wajib ada

Ketika Anda berpikir tentang perabot kantor, salah satu hal pertama yang perlu diingat adalah meja dan kursi kantor. Ada berbagai gaya dan jenis meja kantor. Tersedia juga berbagai macam desain kursi kantor mulai dari kursi konferensi hingga kursi eksekutif. Berikut adalah jenis furnitur paling umum yang akan Anda temukan di kantor mana pun.

1. Anggaran

Saat berbelanja di toko furnitur, salah satu faktor yang harus Anda pertimbangkan adalah anggaran Anda. Toko furnitur terkemuka harus menawarkan berbagai macam furnitur. Anggaran tidak boleh berarti Anda harus berkompromi pada desain, kualitas, atau gaya. Koleksi anggaran harus menawarkan furnitur menarik dengan harga rendah.

2. Meja Kantor

Meja kantor akan bervariasi sesuai fungsinya. Misalnya, meja operator tidak akan berfungsi sama dengan meja eksekutif. Di sisi lain, meja eksekutif tidak akan terlihat sama dengan meja resepsionis. Itulah mengapa sangat penting untuk berbelanja berbagai gaya meja kantor yang sesuai dengan beragam kebutuhan dan kebutuhan kantor Anda. Baik itu meja kaca atau kayu, jenis furnitur yang paling umum cocok untuk setiap jenis kantor.
Berikut meja yang harus ada dikantor selain meja kariawan lainnya :

A. Meja manager

Meja manajerial adalah meja yang disediakan untuk manajer dan supervisor. Kantor mereka harus berbeda dengan kantor eksekutif. Gaya dan fungsi meja kerja ini seringkali didasarkan pada sifat pekerjaan yang terlibat, posisi orang tersebut, dan fasilitas yang mereka gunakan.

B. Meja Eksekutif

Meja eksekutif juga memiliki fungsi dan gaya tersendiri. Meskipun desainnya mungkin berbeda, ergonominya tidak bisa berubah. Perlu ada cukup ruang untuk berbagai aspek pekerjaan eksekutif. Harus ada juga area yang dicadangkan untuk berbagai fungsi yang harus dilakukan individu.

C. Meja Tulis

Terlepas dari namanya, meja tulis tidak diperuntukkan bagi penulis. Ini pada dasarnya adalah meja bersih yang tidak dilengkapi dengan fitur apa pun. Ini memberikan permukaan yang halus dan rata yang memungkinkan Anda untuk duduk di meja di kursi dan fokus pada pekerjaan Anda.
Meja tulis menyediakan banyak ruang tanpa kabin, laci, rak, atau detail lain yang mungkin tidak Anda perlukan. Mereka datang dalam berbagai macam desain, hasil akhir, dan gaya yang dapat Anda pilih. Fokus pada gaya dan selera pribadi Anda saat berbelanja meja tulis untuk kantor Anda.

D. Meja dinding

Meja Dinding memberi kantor Anda ruang terbuka dan bebas dari kekacauan. Meja apung harus dibangun di dinding, yang berarti tidak memakan ruang dengan kaki atau fitur lain yang dapat memenuhi ruangan. Ada berbagai macam meja apung untuk kantor kecil. Ini sangat ideal jika Anda adalah seseorang yang suka bekerja di dekat jendela dengan pemandangan yang indah, atau jika Anda menyukai tampilan garis yang rapi dan sederhana.

E. Meja komputer

Seperti meja tulis, meja komputer tidak hanya digunakan untuk komputer. Meja sederhana ini memberi Anda semua ruang yang Anda butuhkan untuk menyimpan semua perangkat teknologi Anda di satu tempat, jika Anda mau. Atau, Anda bisa menikmati ruang terbuka untuk fokus pada pekerjaan Anda. Anda dapat menampung menara komputer, monitor, serta kabel dan konektor yang diperlukan agar komputer Anda bekerja secepat dan seefisien mungkin. Beberapa meja komputer dilengkapi dengan baki keyboard tarik yang dapat digeser kembali saat tidak digunakan.

3. Kursi

Kursi kantor tersedia dalam berbagai gaya dan desain. Mereka sebagian besar dirancang dengan postur yang baik dan kenyamanan dalam pikiran. Jika Anda perlu menambahkan beberapa kursi ekstra ke kantor Anda, ingatlah opsi berikut ini.

A. Kursi Konferensi

Kursi konferensi biasanya digunakan di ruang rapat dan rapat bisnis. Karena mereka digunakan untuk berkolaborasi daripada pekerjaan sebenarnya, posisi tempat duduk yang nyaman diperlukan untuk desain ini. Kursi tersebut tidak dapat disesuaikan, dapat difungsikan, dan bergerak seperti kursi lain di daftar ini. Tetapi beberapa kursi konferensi memang dilengkapi dengan roda built-in.

B. Kursi Ergonomis

Jika Anda mencari kursi yang nyaman di punggung, Anda membutuhkan kursi ergonomis. Kursi ini sangat cocok untuk mereka yang menderita masalah punggung atau tulang belakang karena memberikan penyangga punggung berkontur. Ini juga bagus untuk posisi duduk dalam waktu lama. Kursi ergonomis hadir dengan fitur lain seperti ketinggian yang dapat disesuaikan, sandaran tangan, dan sandaran kepala untuk menjaga postur tubuh yang tepat saat bekerja.

C. Kursi Eksekutif

Kursi eksekutif sering digunakan bersama dengan meja eksekutif dan meja manajerial. Kursi ini juga memiliki kastor dan roda yang membuat kursi ini mudah untuk dipindah-pindahkan di kantor. Mereka datang dengan fitur seperti sandaran tinggi serta sandaran tangan dan sandaran empuk.

D. Kursi Tugas

Kursi kerja adalah jenis furnitur kantor yang paling umum. Ini adalah desain dasar yang terdiri dari kastor dan roda agar mudah berputar. Beberapa kursi tugas dilapisi dengan busa untuk menambah kenyamanan dan dukungan. Beberapa pabrikan membuat ketinggiannya mudah disesuaikan. Selain fitur-fitur ini, kursi tugas adalah kursi paling terjangkau di daftar ini.

4. Kertas

Kertas adalah perlengkapan kantor paling dibutuhkan. Biasanya ini digunakan untuk menulis, mencetak dan menggambar. Kertas hampir menjadi kebutuhan pokok sebagai penopang aktivitas kantor. Jenisnya yang paling umum adalah HVS (Houtvrij Schrijfpapier), F4 / Folio yang masing-masing punya ketebalan 70 hingga 100 gram.

5. Alat tulis dan penghapus

Pulpen, Pensil dan penghapus adalah beberapa jenis peralatan kantor yang juga harus selalu ada. Pensil digunakan untuk sarana menulis, menggambar, menuangkan ide atau gagasan di atas kertas dan mudah dihapus. Sedangkan, pulpen memiliki fungsi untuk alat tanda tangan dan lain sebagainya. Jika diperlukan Tipe-X adalah penghapus pulpen.

6. Map

Terlihat sepele, padahal tidak juga. Justru map adalah perlengkapan penting untuk kantormu. Karena, mau di mana lagi menyimpan berkas, data, formulir, file, dan sejenisnya? Tidak mungkin kamu membiarkannya berantakan tersebar di mana-mana, bukan? Itulah kenapa setiap kantor pasti membutuhkan map.

7. Hiasan

Meski sifatnya hanya aksesori, namun benda ini tetap perlu dimiliki demi meja kantor yang lebih tertata rapi sekaligus tampak menarik. Eits, ini penting, lho. Meja yang rapi akan memengaruhi kinerjamu di kantor, merangsangmu lebih fokus dan semangat.

8. Stempel

Merupakan perlengkapan kantor yang digunakan sebagai alat pengesahan pada berbagai transaksi dan korespondensi perusahaan. Stempel ini memiliki peran penting untuk menunjukkan/mewakili identitas perusahaan, sebagai alat penguat keputusan pimpinan perusahaan dan juga sebagai bentuk pertanggungjawaban. Ada berbagai macam bentuk stempel yang digunakan, mulai dari yang bentuk bulat, bentuk oval, bentuk kotak maupun bentuk bebas.

9. Stapler

Stapler adalah alat untuk menyatukan sejumlah kertas dengan cara memasukkan isi stapler, isi biasanya memiliki bentuk huruf “U” yang terlipat di bagian bawah kertas bila panjang kedua ujung isi stapler melebihi tebal kertas. Stapler memiliki banyak ukuran dan cara penggunaannya.

10. Elektronik

Perkakas elektronik pendukung kegiatan kantor tidak hanya berupa komputer dan printer. Setiap kantor harus memiliki peralatan seperti alat pemindai (scanner), mouse, kalkulator, persediaan tinta printer, mesin laminasi, kabel cadangan, pengeras suara, proyektor mini, lampu meja, baterai ukuran A3 dan A2, telepon speaker, alat penghancur dokumen, dan mesin fotokopi.

11. Lainnya

Tidak semua peralatan kantor mendukung langsung pekerjaan karyawan. Akan tetapi, ada peralatan pendukung yang tetap harus disiapkan untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Produk ini misalnya tisu, cairan pembersih tangan, kotak P3K, sapu, alat pel, produk pembersih lantai dan jendela, persediaan kantung plastik/kantung sampah, pembersih keyboard dan layar komputer, serta tempat sampah mini.

Demikianlah Artikel Jenis perlengkapan Kantor yang wajib ada
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Jenis perlengkapan Kantor yang wajib ada dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2020/08/jenis-perlengkapan-kantor-yang-wajib-ada.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...