Cara Mengatasi kulit mengalami iritasi dan berjerawat | Breakout

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Cara Mengatasi kulit mengalami iritasi dan berjerawat atau sering di kenal dengan istilah Breakout,  dalam kondisi ini terjadi ketika kulit terpapar bahan atau zat kimia tertentu, misalnya dari produk perawatan kulit atau sabun muka yang kurang cocok dengan kondisi kulit. Pada kasus tertentu, breakout juga bisa terjadi akibat perubahan hormon atau stres.



Untuk meminimalkan efek breakout, Anda disarankan agar menggunakan produk skincare secara bertahap. Misalnya, di minggu pertama setiap 3 hari sekali, di minggu kedua setiap 2 hari sekali, dan seterusnya. Dengan demikian, kulit akan terbiasa dengan zat-zat aktif yang terkandung dalam produk perawatan kulit tersebut.

Ketika sedang mengalami reaksi breakout, Anda juga sebaiknya menghindari produk yang bersifat iritatif. Gunakan pula pelembap agar kelembapan kulit tetap terjaga dan kulit tidak semakin teriritasi.

Jika reaksi iritasi semakin memburuk serta jerawat semakin parah dan membandel akibat pemakaian produk perawatan kulit tertentu, sebaiknya segera hentikan penggunaannya.

Ketika muncul jerawat akibat purging maupun breakout, hindari sering menyentuh jerawat tersebut dan usahakan untuk tidak memecahkannya karena bisa menyebabkan kulit terluka dan timbul bekas luka.

untuk selanjutnya silahkan coba beberapa langkah di bawah ini

  • Cuci muka 2 kali sehari setiap pagi dan malam hari atau setiap kali setelah wajah berkeringat.
  • Pilih dan gunakan produk skincare sesuai jenis kulit
  • Gunakan pelembap yang bebas pewangi dan berlabel nonkomedogenik.
  • Hindari memakai make up terlalu tebal dan produk make up yang membuat wajah berminyak.
  • Gunakan obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida, asam salisilat, atau sulfur.
  • Sering cuci tangan dan jangan menyentuh wajah bila tangan masih kotor.
Selain itu, Anda juga disarankan untuk beristirahat yang cukup dan mengurangi stres, agar reaksi breakout di kulit wajah cepat mereda.

Tidak semua orang mengalami purging atau breakout saat mencoba jenis kosmetik atau produk perawatan kulit. Munculnya reaksi tersebut biasanya tergantung pada jenis kulit. Orang yang memiliki tipe kulit sensitif akan lebih mudah mengalami breakout.

sekian semoga bermanfaat 
kutipan artikel dar alodokter.com

Demikianlah Artikel Cara Mengatasi kulit mengalami iritasi dan berjerawat | Breakout
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi kulit mengalami iritasi dan berjerawat | Breakout dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2020/07/cara-mengatasi-kulit-mengalami-iritasi.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...