Apa iya Buah kurma dapat mencegah osteoporosis

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Ternyata Buah Kurma Banyak Manfaatnya, salah satunya adalah kurma dapat mencegah osteoporosis, sebelum lanjut bagi yang belum kenal dengan istilah osteoporosis kami akan sedikit memberikan informasi kepada anda . Osteoporosis adalah penyakit yang ditandai dengan berkurangnya massa tulang dan perubahan mikroarsitektur jaringan tulang. Pada orang biasa, penyakit ini lebih dikenal dengan tulang keropos.
Kondisi ini membuat tulang rapuh dan mudah patah. Bahkan tekanan ringan, seperti menekuk atau batuk, dapat menyebabkan patah tulang. Patah tulang karena osteoporosis biasanya terjadi di tulang pinggul, pergelangan tangan, dan juga tulang belakang.

Tulang itu sendiri adalah jaringan hidup dalam tubuh yang akan terus beregenerasi. Osteoporosis terjadi ketika proses pembentukan tulang baru tidak seimbang dengan hilangnya tulang lama. Kelompok-kelompok yang paling berisiko mengembangkan tulang rapuh termasuk wanita menopause, orang kulit putih, dan orang Asia

kemudian kami selidiki buah kurma, kurma telah ditemukan sejak ribuan tahun yang lalu dan diketahui memiliki khasiat penyembuhan. Tanggal saat ini yang beredar juga beragam. Beberapa dijual dalam bentuk lunak, kering dan setengah kering.

Perbedaan ini terletak pada kandungan komposisi fruktosa, sukrosa, dan glukosa. Salah satu kurma termahal adalah Sukarry, yang berasal dari Arab Saudi. Sukkary memiliki kulit cokelat, daging lembut, dan memiliki rasa manis yang unik. Beberapa orang menggunakan kurma dalam masakan mereka, keduanya hanya sedikit.

Kandungan kurma terdiri dari berbagai nutrisi penting, seperti vitamin, mineral, gula, dan serat. Tidak hanya itu, dalam 100 gram kurma tersimpan 57 mg kalsium, 55 mg fosfor, dan 38 mg magnesium. Semua zat ini memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan tulang sambil mencegah osteoporosis.

berlanjut sekarang hubungan kencan dengan Osteoporosis.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Departemen Nutrisi, Makanan dan Ilmu Latihan, Florida, kurma adalah satu-satunya buah yang berguna dalam memperkuat tulang secara langsung. Ini karena kurma telah terbukti meningkatkan kepadatan mineral tulang dibandingkan dengan apel kering.

Dalam hubungan ini, penelitian ini juga menyebutkan bahwa wanita menopause yang secara teratur mengonsumsi kurma akan mengalami penurunan penyerapan dan pergantian tulang. Ini berarti, risiko osteoporosis menjadi lebih kecil. Jika Anda ingin menghindari keropos tulang, pastikan Anda makan sebanyak 3-6 telur untuk penderita osteoporosis sehari.

baca juga : Manfaat Nanas Untuk Kesehatan
sumber : http://www.face-treatment.store


Demikianlah Artikel Apa iya Buah kurma dapat mencegah osteoporosis
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Apa iya Buah kurma dapat mencegah osteoporosis dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2020/07/apa-iya-buah-kurma-dapat-mencegah.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...