Momen Ramadan yang Berbeda

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:



Bulan Ramadan bulan yang penuh berkah, karena bulan Ramadan penuh dengan ampunan dan pahala. Selain itu keberkahan bulan Ramadan dapat menjadi ajang #SilaturahmiSetiapHari antar keluarga, kerabat dan teman. Momen yang sangat dinantikan dan disambut dengan suka cita. Itu semua merupakan momen Ramadan yang selalu terjadi di setiap tahunnya. Namun berbeda di tahun ini, semuanya berubah drastis sejak adanya wabah pandemi covid-19. Bulan Ramadan kali ini sangat terasa berbeda, Ramai Sepi Bersama yang hanya dirumah saja.



Pada Ramadan sebelumnya, setiap Masjid selalu ramai. Untuk tahun ini masjid terkunci rapat, tidak ada satu pun yang dapat solat berjamaah disana, apalagi untuk solat tarawih, semua ibadah hanya boleh dilakukan didalam rumah. Semuanya itu dilakukan demi kepentingan kesehatan bersama, memutus mata rantai penularan virus Covid-19.
Agak sedih sih.....tidak ada lagi momen buka puasa bersama dengan teman dan kerabat lainnya. Saat ini buka puasa bersama hanya dengan keluarga inti saja dirumah.
Selain itu biasanya dapat melakukan tadarus bersama di Masjid, sekarang hanya bisa tadarus dirumah masing-masing.


Untuk yang mau pulang kampung tidak disarankan, karena hanya akan membawa virus penyakit ke kampung halaman. Tinggallah hanya rindu yang tersisa dengan keluarga di kampung.
Yang lebih memprihatinkan lagi, kita tidak dapat berjabat tangan, itu akan terasa saat menjelang Idul Fitri, pastinya suasana Lebaran tidak akan seramai seperti tahun-tahun yang sebelumnya, tidak ada kunjungan ke sanak saudara lainnya. Sungkeman hanya jadi rencana semata.
Semua kebiasaan-kebiasaan di bulan Ramadan dan Idul Fitri, tidak akan terjadi di tahun ini.


Semangat Jalin Silaturahmi Secara Virtual.


Untuk silaturrahmi jangan sampai terputus dan itu sangat penting dilakukan, meski terhalang karena pandemi Covid-19, semuanya dapat dilakukan secara online.
Ya.....saat ini hanya bisa melalui Virtual, dapat terus terjalin silaturrahmi. Seru dan unik juga ya, buka bersama bisa melalui online, mendengar kajian juga online, melepas rindu dapat dilakukan dengan Video Call. Apapun dilakukan kegiatan bersama secara online.


Seperti video berikut ini memberikan inspirasi dan semangat menjalani silaturahmi walau dalam keterbatasan.
Persembahan dari IM3 Ooredoo menciptakan sebuah karya seni lagu dari kolaborasi bersama 4 musisi : Baskara Putra (Hindia), Kunto Aji, Yura Yunita dan Sal Priadi. Menghadirkan lagu yang berjudul &Ramai Sepi Bersama&

Video ini pertama kalinya, dibuat keseluruhannya hanya dari rumah masing-masing talent mau pun kru produksi. Tentu juga mengandalkan kuota serta koneksi untuk berkomunikasi selama proses produksi video berlangsung. Membuktikan bahwa kita tetap dapat jalin komunikasi dan berkolaborasi menciptakan sebuah karya hanya dari rumah saja.
Tentunya dibutuhkan dukungan internet harian yang dapat menjaga #SilaturahmiSetiapHari
Karena itulah IM3 Ooredoo menghadirkan paket internet terbaru 
FREEDOM KUOTA HARIAN 

Paket terbaru dengan harga terjangkau yang dapat digunakan untuk internetan 24 jam (di semua jaringan) dengan benefit kuota 1GB per hari. Dilengkapi fitur pulsa save, internetan nyaman dan pulsa tetap aman meski kuota utama telah habis digunakan.
Paket dapat diaktifkan melalui *123# atau melalui aplikasi myIM3. Perpanjangan paket otomatis berlaku selama pulsa mencukupi. Di setiap pembelian paketnya, IM3 Ooredoo akan mendonasikan Rp.2000 untuk menanggulangi Covid-19.

Produk Freedom Kuota Harian sangat membantu dalam #SilaturahmiSetiapHari di tengah masa pandemi seperti saat ini. Karena 1GB per hari dapat digunakan untuk silaturahmi dalam bentuk virtual. Dapat melakukan Video call, berkirim pesan melalui chat atau pun media sosial, juga dapat mengikuti berbagai macam kajian secara online. Dan juga dapat mendukung kolaborasi, Work From Home dan aktivitas lainnya.

So....jaga #SilaturahmiSetiapHari dengan Freedom Kuota Harian agar tetap selalu dekat, meski jarak memisahkan.

Demikianlah Artikel Momen Ramadan yang Berbeda
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Momen Ramadan yang Berbeda dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2020/05/momen-ramadan-yang-berbeda.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...