Perawatan gigi saat hamil

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


halo pengunjung tips kecintakan winda yang terhormat, sekian lama tidak update blog, kali ini winda akan membahas Perawatan gigi saat hamil, terkadang mungkin banyak di antara kita bolehkah kita mencabut gigi saat hamil ? oke langsung kita simak penjelasan dari Aladokter.


Waktu yang baik saat cabut gigi ketika hamil
Perawatan gigi dapat dilakukan kapan saja selama kehamilan, terutama perawatan berupa pembersihan karang gigi dan penambalan gigi. Namun, khusus untuk perawatan gigi yang berat, seperti pencabutan gigi bungsu (odontektomi), hanya boleh dilakukan pada waktu-waktu tertentu.
Jika kerusakan gigi cukup parah, lubang cukup besar, akar gigi terinfeksi, atau gigi bungsu tiba-tiba sakit, dokter gigi akan menganjurkan ibu hamil untuk cabut gigi. Waktu yang tepat untuk melakukan prosedur ini adalah pada trimester kedua kehamilan, yaitu pada minggu ke-14 hingga ke-20.
Hal ini karena organ-organ vital janin, seperti jantung dan otak, sudah terbentuk pada trimester kedua. Selain itu, pada trimester kedua, efek samping tindakan ini terhadap janin juga tergolong lebih rendah dan ibu hamil umumnya sudah tidak begitu merasakan mual.


Hal yang Harus Diperhatikan Saat Cabut Gigi

Hal terpenting yang harus dilakukan saat berkonsultasi ke dokter gigi saat hamil adalah memberi tahu dokter bahwa Anda sedang hamil. Dengan begitu, dokter bisa lebih berhati-hati dalam menentukan obat dan perawatan yang akan diberikan, termasuk jika Anda harus cabut gigi. semoga bermanfaat

Demikianlah Artikel Perawatan gigi saat hamil
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Perawatan gigi saat hamil dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2020/03/perawatan-gigi-saat-hamil.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...