Kenal Stunting dan Pencegahannya di Festival Anak Ceria

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:




Dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional, Yayasan Al Hadi Daycare & Pre school menggelar sebuah acara yang bermanfaat diperuntukkan oleh orang tua dan guru-guru PAUD. Di acara ini mengadakan sebuah talkshow yang membahas mengenai gizi serta tumbuh kembang anak, khususnya membahas mengenai stunting, yang akhir-akhir ini sering dibahas dikalangan masyarakat.

Stunting itu sendiri merupakan gangguan tumbuh kembang dan otak pada anak yang dikarenakan kurang terpenuhinya asupan nutrisi dalam jangka waktu yang lama, yang menyebabkan anak kekurangan gizi, dan mengakibatkan terganggunya tumbuh kembang. Dan memang masih banyak terjadi, bisa dikarenakan kurangnya pengetahuan orang tua mana makanan yang penting untuk nutrisi dan gizi anak.

Karena itulah diadakan sebuah "Festival Anak Ceria" yang di selenggarakan oleh Yayasan Al Hadi Daycare.
Berlangsung pada hari Sabtu, 25 Januari 2020
Bertempat di Santika Premier Slipi.


Yayasan ini diketuai oleh Ibu Hj. Anifah Qowiyatun. Karena kepeduliannya mengenai tumbuh kembang dan kreativitas anak-anak, untuk itulah seminar
"Kenali Stunting dan Cara Mencegahnya" ini diadakan. Tujuannya agar para orang tua dapat mengetahui penyebab dan mencegah dari stunting.

Narasumber yang hadir dalam talkshow kali ini yaitu :
1. Dr. Sandy Prasetyo, SpOG, IDI
2. Lia Amalia, ST, SS, MT, LPPOM MUI PUSAT.
3. Prod. Dr. Ir. Hj. Netti Herawati, M.Si, HIMPAUDI Pusat.
4. Reisa Broto Asmoro, Brand Ambassador Le Minerale
5. Farah Amini, Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (stunting)
6. Athalia Ridwan Kamil, Ibu Gubernur Jawa Barat.

Para Narasumber


Selain makanan yang harus terpenuhi gizi dan nutrisinya, tentunya makanan pun juga yang halal, karena didalam makanan yang halal dapat menjaga kesehatan baik jasmani dan rohani. Penggalan kata yang disampaikan oleh ibu Lia Amalia.

Biasanya stunting ini ditandai dengan tubuh lebih pendek yang tidak sesuai dengan usianya, tentunya juga  keterlambatan dalam berfikir. Penyebabnya tentu dikarenakan makanan dan lingkungan yang tidak bersih juga minim gizi.
Penting untuk para orang tua untuk selalu mencukupi asupan nutrisi pada anak sesuai usianya, biasakan mengkonsumsi buah dan sayuran, serta selalu menjaga kebersihan.

Selain nutrisi, perilaku orang tua pun juga sangat dibutuhkan, berikam kasih sayang kepada anak secara menyeluruh. Biasakan mengusap kepala anak dan peluk sejenak saat mereka hendak pergi kesekolah, dekapan orang tua dapat memberi ketenangan bagi si anak, hingga membuat anak tumbuh menjadi anak yang bahagia.


Dalam "Festival Anak Ceria" dihadiri oleh Kak seto yang sangat mengapresiasi acara seperti ini, sangat mendukung dalam memberikan kreatifitas pada anak, karena selain anak-anak menguasai ilmu eksak, anak-anak juga di stimulasi kreatifitasnya melalui berbagai aktivitas yang bermanfaat.

Seperti di Festival ini, ada beberapa kegiatan anak-anak yang dapat mengajarkan anak untuk kreatif, berikut kegiatan yang berlangsung :

1. Lomba mewarnai dan Lomba Kaligrafi.

Disini anak-anak berkompetisi untuk memberikan karyanya dalam mewarnai dan menggambar. Disini anak-anak dapat terasah untuk mengeluarkan bakat kreatifnya.

2. Mendengarkan Dongeng.

Selain itu, kegiatan mendengarkan dongeng juga berlangsung di Festival ini, diadakan setelah lomba-lomba selesai. Disini anak-anak semuanya happy mendengarkan dongeng yang seru dan lucu.

3. Lomba Kreasi Daur Ulang.

Lomba ini di peruntukkan untuk para orang tua, dengan berkreasi menggunakan bahan-bahan daur ulang seperti plastik kresek, botol air mineral, palstik bekas bungkus kopi kemasan dan lain-lain. Hasil karya para peserta sangat menginspirasi dan dapat dimanfaatkan kembali menjadi benda yang dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Acara "Festival Anak Ceria"ini didukung juga oleh brand Mayora Group,  sebuah brand produk makanan yang sudah sejak lama dikenal masyarakat. Didalam Goodie Bag berisi makanan cemilan kesukaan anak-anak dari Brand Mayora.


Yayasan Al Hadi.




Yayasan Al Hadi Daycare & Pre School, merupakan tempat penitipan anak sekaligus tempat pendidikan anak usia dini, yang awalnya berdiri hanya khusus untuk penitipan anak.
Yayasan Al-Hadi Daycare berkonsep islami, menanamkan nilai pendidikan islam sejak dini, itulah yang menjadi kelebihan dari yayasan ini.

Untuk mengenal lebih dalam mengenai Yayasan Al Hadi, dapat mengunjungi laman berikut ini :
www.alhadi-daycare.com

Demikianlah Artikel Kenal Stunting dan Pencegahannya di Festival Anak Ceria
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Kenal Stunting dan Pencegahannya di Festival Anak Ceria dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2020/01/kenal-stunting-dan-pencegahannya-di.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...