PENGALAMAN HAIR REMOVAL BY IPL DI ERHA CLINIC

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:




Dulu waktu saya masih kecil suka sekali mencabuti bulu kaki pakai isolasi. Sakit nggak ? Jelas. Ya namanya bocah maklum nggak pernah kapok. Sampai akhirnya beranjak dewasa saya merasa bulu kaki saya bertambah banyak, sebenarnya sempat berpikir 'bodo amat', karena sehari-hari emang selalu pakai baju lengan panjang dan celana panjang. Jadi kalau bulu kaki atau tangan panjang nggak kelihatan. Beberapa kali lihat instagram story teman sedang waxing bulu kaki, tiba-tiba saya merasa flashback masa kecil yang suka mencabut pakai isolasi. hahaha, mau nyobain waxing juga tapi kok ngilu udah kebayang duluan bulu yang dicabut langsung dari akarnya.

Eh ternyata saya dapat info kalau ada treatment menghilangkan bulu di area tubuh kita tanpa mencabutnya secara langsung. Terus pas tahu ternyata treatment tersebut ada di Erha Clinic saya langsung cari informasi, namanya Erhair Removeasy Hair Removal by IPL.


Jujur rasanya excited sekali pas tahu ternyata treatment ini ada di Erha Clinic. Saya pernah beberapa kali menggunakan produk perawatan wajah mereka. Salah satu produk yang saya suka itu facial wash dari varian skin barries.


Nah, sekarang saya mau cerita bagaimana pengalaman melakukan HAIR REMOVAL BY IPL di Erha Clinic. Baca sampai selesai ya !

MENGHILANGKAN RAMBUT PADA TUBUH TANPA RASA SAKIT

Minggu, 27 Oktober 2019 lalu saya pergi ke Erha Apothecary Tunjungan Plaza 6. Sebenarnya ada beberapa cabang. Kalian bisa cek di website resmi ERHA Skin, Hair & Laser Expert. Kebetulan paling dekat dari rumah yang ada di cabang TP 6.

Saat masuk langsung disambut oleh staff dan dibantu untuk proses registrasi. Karena waktu itu dokter yang sudah janjian sama saya masih ada pasien jadi saya disuruh menunggu kurang lebih 30 menit. Ruang tunggunya tergolong cozy, disediakan minuman juga yang di sana sambil menunggu. Pokoknya tempatnya itu nyaman banget deh, nunggu lama kayaknya nggak bosan. 


Singkat cerita, setelah saya menunggu sebentar lalu diantar ke ruangan dokternya untuk konsultasi sebelum treatment. Kebetulan saya ditangani oleh dokter Rani, dokternya cantik banget sampai salah fokus. hihihi

Oh iya konsultasi ini bersifat wajib ya, karena biar lebih aman. karena akan dijelaskan secara detail step by step yang akan dilakukan di treatment nantinya. Kita juga akan ditanya alergi pada sesuatu atau tidak, mungkin tujuannya untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Lalu, tidak lupa dokter Rani mengecek kondisi area yang akan dilakukan treatment. Saya sendiri memilih treatment di bagian lengan tangan saja. Sebelum itu dokter Rani menjelaskan secara detail tentang IPL.

APA ITU IPL ?

Teknologi Intense Pulsed Light (IPL) menggunakan sinar dan seperangkat komputer untuk mengatur kekuatan penyinarannya. IPL merupakan suatu teknologi yang menggunakan sinar dengan panjang gelombang tertentu dengan mengubah energi cahayanya menjadi energi panas.

Energi tersebut dapat menghancurkan pigmen di dalam kulit, mengurangi produksi minyak di kulit, mematikan rambut, hingga merangsang pertumbuhan serat kolagen kulit (peremajaan).

Perawatan yang tidak menyakitkan ini (nonablative) menggunakan banyak gelombang panjang dari cahaya yang berwarna. Panjang gelombangnya cukup jauh yaitu 400-1200. Berbeda dengan laser yang hanya menggunakan satu gelombang panjang. Keuntungan lain dari IPL adalah tidak akan merusak lapisan epidermis. Jadi kalau kalian melakukan treatment ini lapisan epidermis tidak akan mudah rusak dibandingkan dengan mencabut secara manual.

ERHA juga punya treatment Erha Truwhite Ultimate Radiance untuk mencerahkan wajah yang memadukan treatment dengan teknologi terkini diamond peel microdermabrassion dan IPL. Diamond Peel Microdermabrasion bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati. Microdermabrasion ini dipadukan dengan IPL yang disinari pada kulit, sehingga kulit tampak lembut, cerah dan glowing sempurna. 

Untuk lebih detail kalian bisa cek di websitenya ERHA Skin, Hair & Laser Expert.

Saat memasuki ruangan tempat treatment saya dipersilahkan terlebih dahulu menggunakan baju ganti yang mirip seperti kimono, ruangannya pun luas dan bersih. Oh iya nilai plus di Erha Clinic, disediakan kerudung bagi pasien muslim yang sedang melakukan perawatan agar tidak mengotori kerudung bawaan.




STEP Erhair Removeasy Hair Removal by IPL

1. Mencukur Bulu
Sebelum dilakukan tindakan, asisten dokter akan mengecek kondisi bulu di daerah yang akan di treatment. Mencukurnya manual dengan alat cukur bulu



2. Menggambar Pola
Sebelumnya saya penasaran kenapa harus digambar dulu? untung dokternya baik hati menjawab meskipun sedang sibuk. Tujuan dibuatkan pola tersebut agar tidak ada yang terlewat saat proses berlangsung


3. Mengoleskan Gel
Gelnya ini menimbulkan sensasi dingin di kulit, dioleskannya lumayan tebal. Ini bertujuan untuk meminimalisir rasa panas yang akan ditimbulkan oleh lasernya.



4. Sinar IPL
Di step ini saya tidak bisa melihat langsung karena mata ditutup, menghindari agar sinar tidak langsung kena mata. Pada bagian ini nanti akan ada rasa kesemutan sedikit saat laser bekerja, tetapi tidak sakit dan tidak menimbulkan efek bintik merah di kulit.



5. Mengoleskan Krim Anti Iritasi
Setelah semua selesai, baru krim anti iritasinya akan dioleskan pada bagian yang terkena laser.

Proses Hair Removal by IPL ini memerlukan waktu berdasarkan tingkat tebalnya bulu dan luas area yang akan dilakukan treatment. Kebetulan saya tadi dibagian lengan tangan hanya memerlukan sekitar 20 menit saja.


SATU MINGGU SETELAH TREATMENT

3 November 2019, tepat satu minggu saya melakukan treatmen Hair Removal by IPL. Kalau dilihat belum terlihat ada bulu yang tumbuh, meskipun ada tetapi tidak terlihat sama sekali karena sangat halus. Menurut dokter Rani saya harus kembali sekitar 3-4 minggu sekali. Karena hasilnya akan lebih maksimal jika dilakukan 5-7 kali IPL.

BEFORE

AFTER


Jadi, apakah kalian tertarik mencoba melakukan 'Hair Removal' ? 





Tapi misalnya ingin mengecek kondisi kulit dan ingin berkonsultasi, bisa langsung datang ke Erha Clinic terdekat. Bisa juga memperoleh informasi lebih lengkap di www.erha.co.id atau cek Instagramnya @erha.dermatology



See you on my next post !

XOXO,


Deprut


FIND ME ON

Intagram : Depruttt
Twitter : @Depruttt
Email : devipurwati96@gmail.com


Demikianlah Artikel PENGALAMAN HAIR REMOVAL BY IPL DI ERHA CLINIC
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel PENGALAMAN HAIR REMOVAL BY IPL DI ERHA CLINIC dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2019/11/pengalaman-hair-removal-by-ipl-di-erha.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...