[REVIEW] OVALE MICELLAR CLEANSING WATER, MENCEGAH MUNCULNYA JERAWAT ?

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:



Seringkali makeup dan jerawat dihubung-hubungkan! Nggak sedikit yang berpendapat “sering memakai makeup itu bikin kulit wajah jadi rusak!”, “jangan sering pakai makeup! Nanti bisa jerawatan”.. Mohon maaf nih saya sangat tidak setuju dengan pernyataan tersebut.


Sebagai pengguna makeup sehari-hari, bukan hanya sekedar memakai lipstik dan pensil alis lho ! saya kalau makeup ya sekalian pakai foundie, blush on, highlighter, dll, Yaaa paling engga kalau malas pakai foundie ya tetap ngolesin BB Cushion atau concealer. Maklum wajah saya butuh sedikit ditutupi dari bekas dosa jerawat. Hahaha engga ding ! emang saya berusaha menghabiskan kosmetik biar nggak expired, karena dulu sering banget buang kosmetik gara-gara sudah lewat tanggal exp. Huhuhu

Balik lagi bahas makeup dan jerawat. Apa hubungannya Dep? Gini lho ya para manusia yang sering negative thinking sama makeup. Yang bilang makeup bikin  jerawatan lah, bikin kulit rusak lah, apapun itu. Coba deh diingat apa sewaktu bersihin makeup sudah maksimal? Please jangan bilang cuci wajah pakai sabun cuci muka sudah bersih! SALAH BESAR !!!

Padahal nih ya kalau kalian cuma mengandalkan facial wash doang itu masih sangat kurang bersih ! Ini nih yang bikin kotoran jadi numpuk terus memicu tumbulnya jerawat dan pada akhirmya kalian menyalahkan makeup. Yang benar saja kamu Esmeralda! Hahaha

Membersihkan wajah Double Cleansing itu penting buat benar-benar mengangkat makeup. Jadi sebelum saya cuci muka, terlebih dahulu saya memakai MICELLAR WATER buat bersihin makeup, baru nih setelah itu saya cuci muka buat angkat sisa-sisa makeup tadi. 

Bukan itu saja! Jadi sebenarnya ritual saya memakai micellar water ini pagi dan malam hari. Kalau pagi hari untuk membersihkan sisa skincare yang saya pakai semalaman, lalu untuk malam hari pastinya membersihkan sisa makeup. Karena menurut saya membersihkan wajah dengan micellar water lebih praktis dan hasilnya bersih maksimal.

Kebetulan beberapa minggu yang lalu saya datang di event Ovale Let’s Go Micellar yang singgah di Surabaya. Acaranya seru banget karena di sana saya dan teman-teman yang hadir bukan hanya diberi pengetahuan mengenai betapa pentingnya membersihkan wajah secara maksimal, tetapi ada tutorial daily makeup juga dari Bima Chang salah satu MUA dari Surabaya.






Selain itu ada games berpasangan untuk saling merias dengan mata tertutup dan shopping race di Guardian dengan nominal Rp.400.000 dalam waktu 5 menit. Naluri wanita belanja itu sebenarnya lama, apalagi disuruh belanja makeup. Hahaha, ya karena tantangan entahlah kami berdua ambil secepatnya dengan pemikiran singkat. Tapi pastinya beli Ovale Micellar Cleansing Water dan masker dari Ovale tidak ketinggalan. Oh iya Kebetulan saya berdua sama Mbak Niar, dan hasilnya kami kelebihan Rp.50.000 pas belanja. Niat mau ngepasin tapi malah nombok euy ! Kami berdua paling banyak sendiri belanjanya. Memang sepertinya dalam diri kami ada jiwa berhedon ria. hahahaha. 




Ohiya kebetulan saya baru mencoba micellar water dari Ovale kemarin pas event, bagaimana hasilnya? Baca sampai selesai ya!



OVALE MICELLAR CLEANSING WATER



Varian: Brightening (pink) dan Brightening for Acne Skin (hijau)
Kemasan: 100 ml dan 200 ml
Harga : 17.000 (100 ml) & 35.000 (200 ml)

Oh iya sebenarnya Ovale Micellar Water ini sudah launching produk tahun lalu, soalnya saya ingat cerita teman-teman saya yang datang di acara Beauty Fest Asia yang di selenggarakan di Jakarta tahun lalu. Hmmmm ternyata saya lama juga baru nyobain setelah satu tahun. Wkwkwk


Kemasannya kayak micellar water pada umumnya, botolnya bening jadi kelihatan isinya tinggal seberapa, tutupnya ini rapat banget. Meskipun saya kurang menyukai produk yang tutupnya flip top, tapi tutup ovale ini pas di tekan bunyi “klik” mau di jungkir kayak gimana tetap aman. Lah ini pernah aku taruh di pouch makeup yang di dalam tas sering ke jungkir tapi tetap aman kok.


Lalu, Ovale Micellar Cleansing Water ada dua pilihan ya, sudah saya jelaskan di atas tadi. Kalau saya lihat dari kandungannya tidak jauh berbeda yaitu ada ekstra Magnolia yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, lalu ada tambahan di varian brightening for acne skin (hijau) ada kandungan Green Tea yang merupakan anti oksidan untuk kulit berjerawat. Ovale Micellar Cleansing Water ini juga udah teruji dermatologi dan hypoallergenic dan mengklaim bahwa produknya paraben-free dan fragrance-free.Meskipun klaim fragrance free tapi saya masih mencium bau mawar, tidak terlalu menyengat sih tapi buat saya sendiri.

Untuk cara pakainya nggak jauh berbeda kalau kalian memakai toner. Tuangkan di kapas lalu usapkan pada wajah. Kalau untuk bagian mata biasanya saya diamkan beberapa detik biar mengangkat maksimal, apalagi kalau saya pakai mascara sama eyeliner yang waterproof, jadi sedikit agak susah. Untuk tes gimana kemampuan Ovale Micellar Cleansing Water dalam membersihkan makeup, saya akan uji di tangan :


Untuk sekali usap tidak langsung membersihkan semua, tapi setelah 2 kali usap terlihat lebih mengangkat makeup, lalu setelah beberapa kali baru makeup terhapus dengan sempurna.

Yang saya suka dari Ovale Micellar Cleansing Water ini tidak membuat kulit menjadi kering, malahan berasa lembab. 

Buat yang kulitnya sedang mengalami jerawat meradang, ngelopek, atau sejenisnya.. Saya sarankan jangan pakai yang hijau, karena ada ekstra green tea kalau kena jerawat meradang akan terasa panas. Pakai yang pink saja karena lebih kalem, tetapi kalau jerawatnya normal dan tidak dalam kondisi meradang sebaiknya pakai varian yang hijau karena kalau saya pakai lumayan membantu jerawat kempes. 

Sebenarnya mau varian pink atau hijau itu sama-sama mencegah timbulnya jerawat. Karena kan membersihkan makeup lebih maksimal daripada hanya menggunakan face wash saja saat membersihkan muka. Ingat ya ! jangan menyalahkan makeup kalau sedang berjerawat, tapi teliti dulu apakah sudah bersih saat membersihkan makeup?



Ovale Micellar Cleansing Water memang HARUS dan WAJIB selalu ada saat ini buat keseharian! Karena memang untuk buka dan tutup hari-hari saya aja sih misalnya. hehehe. Menurut saya wajah yang bersih itu adalah syarat utama untuk memperoleh wajah yang sehat, iya nggak sih ? Ya bisa dibilang untuk saat ini Ovale Micellar Cleansing Water salah satu yang bisa mencegah munculnya jerawat pada wajah saya. Benar-benar membantu saat melakukan Double Cleansing!

Nah, siapa yang sudah pakai Ovale Micellar Cleansing Water juga ? kalian suka varian yang mana?

Ovale Micellar Cleansing Water bisa kalian temukan di @Guardian_Id ya !


Untuk info lebih lanjut bisa cek 


See you on my next post !

XOXO,


Deprut


FIND ME ON

Intagram : Depruttt
Twitter : @Depruttt
E-mail : devipurwati96@gmail.com

Demikianlah Artikel [REVIEW] OVALE MICELLAR CLEANSING WATER, MENCEGAH MUNCULNYA JERAWAT ?
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel [REVIEW] OVALE MICELLAR CLEANSING WATER, MENCEGAH MUNCULNYA JERAWAT ? dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2018/12/review-ovale-micellar-cleansing-water.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...