Review: Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:



Hi beauties,
Kali ini aku mau review salah satu foundie yang sempet hits dan kayaknya sampe sekarang juga masih hits sih hehe. Cuma, aku telat aja gitu reviewnya. Hmm, better late then never lah ya girls… ;p

Jadi, foundie yang aku mau review adalah dari brand Fenty Beauty by Rihanna. Aku yakin pasti sebagian dari kalian ada yang uda coba, tapi pasti sebagiannya lagi ada yang belum pernah coba dan penasaran pengen cobain sendiri dan beli juga. Nah, semoga setelah baca review aku kali ini bisa langsung make a decision ya untuk beli atau engga! :)


Nama cantik dari produk ini adalah Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation. Hmm kalau diliat dari nama nya sih, perkiraan dari awal adalah foundie ini tuh hasilnya matte, longlasting, dan soft banget dipakai di kulit. Beneran gak sih? Untuk tau lengkapnya, yuk kita bahas lebih details lagi!

PACKAGING


Kemasannya itu terbuat dari botol kaca/beling, jadi sebenernya riskan pecah untuk dibawa-bawa. Saranku kalau kalian uda beli foundie ini, tetep di taro di rumah aja, gak usah dibawa kemana-mana/traveling, karna kalau gak sengaja pecah kan agak nangis juga ya beb :’)



Box nya didominasi warna hitam dan nude. Elegan dan modern banget lah kemasannya. Dan informasi mengenai produk juga lumayan lengkap di kemasan box nya. Mulai dari nama produk, berat bersih (32 ML), claims-nya, ingredients, shade, expired date (12 bulan setelah produk dibuka).



Hal yang aku suka dari packagingnya itu pump nya. Karena jadi jauh lebih higienis produknya dan juga kita juga jadi bisa ngukur berapa banyak produk yang keluar dari botolnya.



Oh iya, di botolnya itu ada tulisan ‘Shake well’. Jadi memang harus di shake well dulu before use.

TEXTURE & FRAGRANCE
Teksturnya menurutku gak terlalu thick ataupun watery. Dia ada wanginya, tapi gak menyengat wangi banget ataupun bau kimia gitu. Wanginya enak kok, gak kecium banget juga sih sebenernya.

Karena teksturnya tadi, foundie nya jadi lumayan cepet nge-set nya kalo habis diaplikasiin ke wajah. Jadi saranku mending apply nya satu-satu aja di setiap sisi. Jangan ditotol dulu semua ke muka terus baru di blend. Tapi sesungguhnya foundie nya juga blend-able kok. Setelah diaplikasiin ke wajah, dia langsung nge-set jadi matte di muka. Di muka aku yang oily sih dia se-matte itu. Jadi buat kalian yang kulitnya kering sepertinya harus lebih hati-hati dan ekstra skincare sebelum pake foundie ini supaya muka kalian stay hydrated.

Kalau dipakai tanpa diset pakai powder sih aman ya, gak geser ataupun gimana. Cuman aku pribadi tetep harus diset sih pakai powder biar lebih tahan lama. Tapi aku gak pakai setting spray lagi, karena jadinya bener-bener dead matte dan malah jadi nge-crack. Tapi ini di aku ya, gak tau kalau di kalian akan gimana. Tapi tanpa pakai setting spray juga udah seaman itu sih <3

SWATCHES

40 SHADES
Iya. 
Fenty Beauty punya 40 shade foundation yang bikin aku pusing pas milih shadenya :’))))))))

Dari yang kulitnya cerah sampai gelap semuanya ada. Jadi gak usah khawatir. Setelah galau berlama-lama pilih shade, akhirnya pilihanku jatuh ke shade 210. Shade nya pas sih di aku. Udah aku naikin 1 tingkat lebih cerah karena sudah dapet info kalau foundie ini oxidize. Dan ternyata beneran oxidize. Kalau mau aman beli 1-2 tingkat lebih cerah dari shades asli kalian ya. Jadi sewaktu nge-swatch di tangan didiemin dulu aja kayak 5 menitan lah, nanti baru keliatan deh warna aslinya jadi lebih menggelap sewaktu sudah mengering.


Berikut adalah foto before-after pemakaian foundation Fenty Beauty

Di foto before mungkin kalian liat beberapa bekas jerawat, redness atau hyperpigmentation di wajah aku. Apalagi dark circles aku. Lalu di foto after imperfections tadi sudah tersamarkan dan tertutup. Foundie nya memang full coverage. Cocok banget buat dipakai ke event-event penting yang memerlukan make up tebal dan tahan lama. Tapi kalau mau dipakai tipis-tipis pun gakpapa, hasilnya akan medium coverage. Tapi aku pribadi gak pakai ini untuk daily sih, cuma dipakai untuk datang ke event, kondangan, atau kalau lagi pengen dandan banget aja gitu :’)

STAYING POWER
Untuk ketahanannya menurutku oke banget! Bisa tahan kayak hampir 10 jam tanpa touch up! Aku sih karena oily biasanya mulai 6 jam an juga uda mulai oily tapi pas pake foundie ini bisa bertahan sampe 8 jam-an gak minyakan. Paling aku cuma blot aja pake oil paper, cuma buat ilangin minyak-minyak yang kelihatan. Tapi aku udah gak pake bedak lagi habis itu karena masih stay in place banget foundie nya di muka <3

PRICES & WHERE TO BUY

Nah, kalian bisa beli produk ini di Sephora (unfortunately still not available in Sephora Indonesia). Atau kalian bisa jastip atau beli di website online shop kesayangan kalian! Harganya kalau di Sephora itu $34. Waktu itu aku beli di Sephora Singapore kalau di rupiahin sekiat 550K. Cukup mahal memang. Tapi kan ini juga tergolong produk high end ya, jadi menurutku gak terlalu mahal sih disbanding YSL, Hourglass ataupun Dior :’) worth to buy kok, girls!

FINAL VERDICT

Kesimpulannya, aku gak nyesel beli foundie ini! Karena coverage nya yang bagus, staying powernya oke banget, dan hasilnya matte banget bisa nahan minyak di wajah aku. Worth to buy banget. Apalagi buat kalian yang lagi ngoleksi foundie high-end :p Kalau kalian udah coba juga, boleh langsung comment dibawah ya buat sharing bareng <3
So, that’s all untuk review dari aku. Semoga suka sama review-nya :)


Love,
RONA PERMATA
permata4rona@gmail.com

See you on another post, Beauties! <3



Demikianlah Artikel Review: Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Review: Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Foundation dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2018/11/review-fenty-beauty-pro-filtr-soft.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...