Comparison: Maybelline Fit Me Foundation Matte + Poreless & Dewy + Smooth

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


I’ve got some same question recently. People asked me what is my favorite drugstore foundation, and my answer is always Maybelline Fit Me Foundation. Anyone here have the same answer? Please raise your hands! :D


Yup. Nggak ngerti lagi betapa cintanya aku sama foundation Maybelline yang satu ini. Menurutku foundie ini betul-betul ringan di wajah, kayak lagi ngga pakai foundie dan hasilnya yang super flawless yang bikin makin cinta. Dan saat ini pun, aku udah memasuki pemakaian botol yang ke-3 untuk si Fit Me Foundation ini. Sesering itu dipakenya <3


Tapi kok aneh ya, aku sesuka itu tapi belum pernah masuk ke review blog ku haha maafkan ya beauties, semenjak udah ada kerjaan tetap memang blog activity aku gak selancar dulu. Dan sebenernya aku ngerasa telat banget baru nge-review sekarang. Tapi aku juga yakin pasti diluar sana banyak juga dari kalian yang belum nyobain foundie satu ini. So, postingan ini lah yang bakal bikin kalian yakin dan ga ragu buat nyobain Maybelline Fit Me Foundation. and ya, without further do, yuk langsung aja ke review nya! ::)


Buat kalian yang belum tau, Maybelline Fit Me Foundation itu punya 2 varian untuk 2 jenis kulit yang berbeda, yaitu Maybelline Fit Me Matte + Poreless untuk kulit normal to oily dan Maybelline Fit Me Dewy + Smooth untuk kulit normal to dry. So, buat kalian yang punya kulit normal, akan aman-aman aja pakai dua varian ini, tinggal kalian pilih mau yang hasilnya lebih dewy atau lebih matte. Terus, buat yang kulit kering dan berminyak, apakah harus pakai sesuai jenis kulit? Jawabannya tentu aja enggak. Karena foundie ini sebenernya malah cocok untuk segala jenis kulit, dia akan menyatu ke kulit kita just like our second skin.

Aku sendiri tipe kulitnya berminyak, tapi karena aku suka hasil foundie yang matte makannya aku pakai yang matte + poreless, tapi aku penasaran nih kalau kulit berminyak kayak aku terus pakai yang dewy + smooth hasilnya akan kayak gimana ya, akan terlihat dewy dan smooth beneran atau malah makin berminyak? Aku akan bandingin keduanya di wajah bagian kanan dan kiri aku supaya terlihat perbedaannya.

PACKAGING
Biar afdol reviewnya kita review dari bagian luar dulu ya, yaitu packaging. Both matte + poreless and dewy + smooth have the exact same packaging. Body packagingnya transparan sehingga langsung keliatan warna foundienya. Body packaging nya terbuat dari kaca, jadi akan riskan pecah kalau jatuh atau dibawa-bawa untuk travelling. (biasanya aku pindahin dulu ke botol plastik yang biasa buat travelling supaya lebih aman). Di bagian depan badan foundie nya ada info mengenai varian apa foundie nya dan untuk jenis kulit apa. Di bagian belakang ada info mengenai fungsi produk, ingredients dan juga shade foundie.


Selain body packaging terbuat dari gelas dan kurang travel friendly, 1 hal yang sungguh disayangkan dari foundie ini adalah: ke tidak adaan pump atau aplikator untuk mengaplikasikan produk :”) jadi kita harus nuang keluar sendiri dari botol nya dan harus ngira-ngira juga akan seberapa banyak keluarnya, so be careful :)

TEXTURE
Untuk Matte + Poreless, gak tau kenapa menurutku teksturnya lebih kental dibanding yang Dewy + Smooth. Tapi kedua-duanya sama-sama blend-able dan gampang diaplikasikan ke wajah. Bahkan claim nya, yang dewy + smooth itu bisa memperhalus  tekstur kulit wajah kita loh. Dan menurut pengalamanku pakai foundie ini, foundie nya juga gak bikin muka breakout, aman deh buat kulit yang acne-prone :)

SHADES & SWATCHES
Nah, bagian ini nih yang paling bikin excited dan gak sabar buat ngeracunin kalian semua! :D Tau gak sih ada berapa shades dari Maybelline Fit Me ini? 26 SHADES GIRLS. DUA PULUH ENAM!!  13 Shades untuk Matte + Poreless & 10 shades untuk dewy + smooth. Gak tanggung-tanggung banget, ke-26 warna dari Maybelline FIT ME ini cocok banget buat semua skin tone. Dari yang warm undertone, pink undertone, cool undertone, neutral undertone, semuanya ada! <3


Perbedaan yang cukup terlihat dari shades 2 varian ini tuh gak tau kenapa aku ngeliatnya yang dewy + smooth itu shades nya cenderung lebih gelap dibanding shade-shade yang ada di matte + poreless. Kayak 2 shade foundie yang aku punya ini. Dua-duanya sama sama nomor 125 – Nude Beige tapi karena beda varian terlihat juga warnanya juga agak beda. Yang dewy + smooth lebih gelap dibanding yang matte + poreless. Aku juga nggak tau ya kenapa.


So, buat kalian yang mau beli 2 varian maybelline ini, untuk varian yang dewy + smooth kamu beli shades nya yang 1 tingkat lebih cerah dibanding yang varian matte + poreless.

Tadi kalian udah liat sendiri hand swatches dari kedua varian Maybelline Fit Me. Kalau yang ini adalah ketika 2 varian Maybelline Fit Me dipakai setengah-setengah di muka aku


Kalo di foto mungkin gak terlalu keliatan, tapi kalau ngeliat langsung perbedaan yang paling kelihatan itu coverage nya yang medium to full coverage. Di setengah wajah aku terlihat masih ada redness dan juga bekas jerawat, dan disebelahnya yang sudah pakai foundie sudah tertutup redness dan bekas jerawatnya

RESULT & STAYING POWER

Setelah aku langsung nyobain 2 varian Maybelline Fit Me di muka aku, aku ngerasa sesungguhnya malah gak terlalu beda jauh loh hasilnya. Dua-duanya hasilnya sama-sama bikin flawless, sama sama full to medium coverage, dan sama-sama bikin glowing. Aku nggak tau kenapa ya, tapi di wajah aku memang tidak terlihat perbedaan yang terlalu jauh.
Padahal kirain ketika aku pakai yang dewy + smooth, mukaku akan berminyak banget. tapi surprisingly enggak! Malah terlihat lebih glowing dan sehat kulitnya. super love!

Aku sempet denger komentar orang-orang mengenai foundie Maybelline Fit Me yang super oxidizing, tapi for me gak separah itu kok oksidasinya. paling turun 1 tingkat dati warna kulit asli tapi gak se ekstrem itu juga. Masih bisa diakalin dengan memakai/beli shade 1 tingkat lebih cerah dari warna kulit atau enggak pakai bedak yang warnanya lebih terang juga 1 shade dari warna kulit asli. Jadi, masalah oksidasi ini sama sekali gak ngaruh sih untuk aku hehe

Kesimpulannya, aku sama-sama suka dua-duanya, jadi aku bakalan pakai dua-duanya banget <3 Dan menurutku buat kalian yang masih bingung mau beli yang mana, menurutku hasilnya gak terlalu jauh beda dan aman-aman aja dipakai untuk semua jenis kulit :)

Untuk ketahanannya, kedua produk ini bisa menahan minyak sekitar 6-8 jam which is cukup oke kok menurutku. Dan foundie ini gak bikin cakey di muka aku, flawless banget lah sepanjang hari pokoknya setelah pakai foundie ini. Dan kulit wajah kayak terlihat sehat banget!

Tips lain untuk membuat tampilan lebih matte dan hasilnya tahan lama, bisa menggunakan Maybelline Fit Me powder.

PRICE & WHERE TO BUY
Untuk harga Maybelline Fit Me dibandrol dengan harga IDR 155.000 dan bisa dibeli di counter-counter Maybelline terdekat :)

Kalau kalian udah nyobain juga, please share di kolom comment bawah ya!



Love,

RONA PERMATA


permata4rona@gmail.com

See you on another post, Beauties! <3

Demikianlah Artikel Comparison: Maybelline Fit Me Foundation Matte + Poreless & Dewy + Smooth
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Comparison: Maybelline Fit Me Foundation Matte + Poreless & Dewy + Smooth dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2018/05/comparison-maybelline-fit-me-foundation.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...