Cara Mencerahkan dan Membuat Kulit Glowing

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:



Cara memutihkan kulit, menglowingkan kulit sangat sering ditanyakan dan dicari – cari kebanyakan masyarakat Indonesia. Dari cara alami sampai dengan memakai bahan berbahaya seperti merkuri yang menjanjikan kulit putih. Kali ini aku akan menyebutkan dan review sebagian Skincare yang bisa memutihkan kulit. Kebetulan kan nih lagi bulan puasa kadang pelajar dan mahasiswa pada libur jadi bisa extra untuk merawat kulit. 

Sebenarnya : 

- gak ada cara untuk memutihkan kulit, yang ada itu hanya mencerahkan kulit atau menyamakan warna kulit yang tidak terekspose matahari contoh perut. 

- Kulit putih yang cepat kaya pakai mercury atau hydroquinone itu bahaya ya. jadi waspada sama bahan – bahan itu. Patut dicurigai jika ada yang menawarkan putih dalam waktu cepat. 

- Untuk membuat kulit cerah itu gak bisa cepat, musti sabar dan telaten. 

- Cantik gak harus Putih ko… Semua warna kulit cantik jika kalian bisa merawatnya. Love your self. 

Apa aja sih bahan – bahan yang bisa membantu mencerahkan kulit dengan cara yang aman ? 


1. Kojic Acid 


Asam kojic menghambat melanosis dengan cara menghambat pengambilan oksigen yang diperlukan untuk proses “pencoklatan’ (browning) secara enzimatik.Dengan kata lain kojic acid dapat menghambat perubahan warna kulit menjadi coklat pada tingkat epidermis. Aman. Digunakan topical alias di atas kulit. 
Contoh yang terkenal sabun Kojie.San Kojic Acid Soap bisa untuk wajah dan badan. 


Result : Kojie.San Kojic Acid Soap ini sabun dari Piliphina bisa ditemukan di Guardian. 

Ok banget untuk meratakan belang, diluar ruangan atau dibawah lampu kulit keliatan banget cerahnya, daki berasa rontok. Cuman kekurangannya membuat kulit kering bersisik dan menjadi lebih sensitif dengan matahari dan lebih sering apply sunscreen kalau enggak bisa gosong. Aku juga punya alternatif lain yaitu Sabun Papaya RDL dia juga bikin kulit menjadi cerah, tapi gak secepat kojie.san sih. 



2. Glycolic Acid 

Glycolic acid atau asam glikolat merupakan bentuk lain dari Alpha Hydroxy Acid (AHA). Asam glikolat umumnya bekerja dengan mengelupas lapisan kulit sel kulit mati. Dengan begitu, sel kulit mati yang menyumbat pori akan terkikis dan sel kulit yang baru akan menggantikannya. Efeknya, tentu saja tekstur kulit yang lebih halus dan lebih cerah. 
Contoh produk : Pixi Glow Tonic, Mario Badescu Glycolic Acid Toner, The Ordinary Glycolic Acid Toning Solution. 



3. Vitamin C 

Kalau vitamin c pasti sudah banyak yang tau dan terbukti bisa mencerahkan kulit. Tapi pakainya gak bisa sembarangannya ya, silahkan cari Do and Don’t vitamin C. 
Contoh Produk yang terkenal adalah : Klairs Fresh Juiced Vitamin C Serum , Tiam My C Source, Garnier Light Complite Siries. 



Result : 

Kalau kalian baru coba – coba pakai skincare coba deh pakai Garnier Light Complite Night Cream, menurut ku sangat cepat cerahnya 2 minggu sudah keliatan perubahan kulit jadi lebih cerah. 

4. Azelaic Acid 

Azelaic Acid ini bisa jadi alternatif buat kamu yang tidak cocok dengan AHA atau BHA, Azelaic Acid digunakan untuk mengobati jerawat ringan sampai sedang, jerawat komedo dan jerawat inflamasi, pengobatan gel topikal untuk rosacea, karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan, pengobatan pigmentasi kulit termasuk hiperpigmentasi melasma dan post-inflammatory, terutama pada mereka yang memiliki jenis kulit lebih gelap. Telah direkomendasikan sebagai alternatif hydroquinone (HQ). Contoh Produk : The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10 %. 

Result : 

Aku kemarin itu coba beli The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10 % tapi share in jar gitu, awalnya kulit aku kering kasar gitu pakai Azelaic Acid jadi lembut gitu dan lebih lembab, kulit jadi cerah + bruntusan kaya rata gitu. 

5. Alpha Arbutin 

Arbutin adalah ektrak dari buah bearberry. Fungsi arbutin sendiri untuk menekan pertumbuhan tyrosinase atau warna pigment cokelat yang dihasilkan sel melanosit. Jika sel ini terkena papran sinar UV, maka akan menjadi bintik hitam atau freckles. Jadi disaat kulit terpapar sinar UV, di situlah arbutin bekerja untuk memblok terjadinya melanin dan penggelapan warna kulit. Fungsinya untuk mencerahkan, meratakan warna kulit. Tapi yang aku maksud Arbutin disini Bukan Bubuk Arbutin atau Bibit arbutin yang dijual per gram, itu abal. Contoh Produk : Rangkaian Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening ( botol biru ), The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA. 



Result : Aku pernah pakai Hadalabo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion dan itu beneran dah bikin kulit jadi lembab + tone kulit meningkat 

6. Niacinamide atau Vitamin B3 

Niacinamide selain untuk mencerahkan kulit juga cocok untuk merawat kulit yang berjerawat. Niacinamide membantu memperkuat pertahanan lapisan kulit yang paling luar. Karena kemampuan tersebut, vitamin B3 ini dapat mengencangkan kulit dan mempunyai sifat anti-inflammatory yang bagus untuk menghilangkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat dan meredakan jerawat yang meradang. Untuk yang memiliki kulit berminyak, jangan khawatir. 

Karena niacinamide menjaga pertahanan kulit dan membuat produksi minyak jadi semakin terkendali. Pori-pori akan menjadi lebih bersih karena tidak tersumbat minyak yang berlebih. Selain itu, niacinamide juga menjaga kelembapan kulit karena vitamin B3 ini meningkatkan produksi ceramide, kandungan yang mengunci kadar air pada kulit.


Untuk yang memiliki banyak luka bekas jerawat, niacinamide juga bisa membantu pudarkan acne scar dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. Kemampuannya untuk mengontrol produksi minyak dan kelembapan kulit cocok untuk tipe kulit mana saja. Kulit yang berminyak tidak akan menjadi kering, dan kulit yang kering tidak akan menjadi berminyak. 

Contoh Produk : Niacinamide ini adalah bahan kebanyakan skincare whitening yang beredar dipasaran The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%, Salep White-neng Skin Whitening Cream. 


7. Sunscreen 

Sekali lagi aku ingatkan untuk selalu memakai sunscreen pada siang hari walaupun berada dalam rumah karena sinar UV itu bisa menembus kaca. Sunscreen adalah produk wajib dan penting untuk dipakai karena pakai Skincare sampai 10 step tidak akan berguna jika tidak menggunakannya. Untuk lebih lanjutnya soal Sunscreen silahkan cari Google ya karena banyak sekali yang bahas. 





Nah itulah bahan yang terbukti untuk mencerahkan kulit, untuk mengetahui bahan diatas ada pada produk atau skincare silahkan baca pada Ingredient list pada belakang produk atau kalian bisa cek di COSDNA. Semoga membantu 

Demikianlah Artikel Cara Mencerahkan dan Membuat Kulit Glowing
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Cara Mencerahkan dan Membuat Kulit Glowing dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2018/05/cara-mencerahkan-dan-membuat-kulit.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...