Akhirnya Beautiesquad Ketemuan di Jogja

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:

Pernah denger nggak sih kalau di jaman serba modern ini bisa menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh ? Iyalah, kalau lagi hangout sama teman udah nggak asyik kayak jaman dulu, sekarang duduk di cafe niat mau kumpul sama teman buat ngobrol atau apalah yang ada mah datang langsung foto terus sibuk sama smartphone masing-masing. Kalian tipe seperti itu kah?

Kalau buatku sendiri femonema seperti itu sudah biasa, soalnya yang nulis ini juga seringkali seperti itu. hahaha, ya mau gimana lagi udah pengaruh jaman sis, mau dihilangkan? nggak yakin langsung bisa, ya kita cuma bisa meminimalisir aja sih kalau menurutku.

Balik lagi sama fenomena jaman serba modern katanya bisa "mendekatkan yang jauh". Bagiku hal seperti ini baru bisa aku rasakan beberapa tahun belakangan ini sekitar akhir tahun 2016. Kalau kalian sering lihat instagramku pasti sudah nggak asing lagi kalau aku  sering sebut Beautiesquad. Beautiesquad ini grup Beauty Blogger pertama yang aku ikuti dari membernya yang cuma belasan sekarang udah puluhan.

Terus pertengahan 2017 kita sudah  berencana membuat gathering dalam rangka anniversary Beautiesquad yang pertama bulan November 2017 kemarin, tapi karena di real life member Beautiesquad ini punya kesibukan yang tidak bisa ditinggal sewaktu-waktu. Akhirnya setelah menunggu waktu yang tepat Beautiesquad 1st Gathering akhirnya terlaksana Maret 2018. So Excited ! Acaranya berlangsung di Jogja tanggal 9-11 Maret 2018. Yuhuuuu Beautiesquad goes to Jogja !

Padahal awal pengumuman mau diadakan Gathering di Jogja ini nggak se excited yang aku ucapkan. Ya gimana ya, acaranya Sabtu-Minggu yang notabenya itu jadwal Kuliahku, mau bolos kuliah Dosen semester ini banyak yang Killer sis, akhirnya dengan ucapan Bismillah aku ambil ijin, dengan jaminan surat Ijin dari Bu Founder Beautiesquad Virly Ka (www.jurnalsaya.com). Habis drama kuliah belum kelar sis ! belum lagi drama dari Kantor tempatku Kerja. hahaha, yaudahlah yang ini nggak usah diceritakan detail, intinya drama berjalan dengan lancar kok dan finally Deprut goes to Jogja ! :D

D-Day

9 Maret 2018. hari H yang setelah ditunggu akhirnya... Aku berangkat sendiri dari Stasiun Gubeng Surabaya jam 10 Pagi. Sebenarnya sih nggak sendiri, awalnya sudah rencana berangkat berdua sama Kak Regina yang emang sama-sama member Beautiesquad dari Surabaya. Karena Kak Regina sakit dan tidak memungkinkan buat lanjut ikut acara akhirnya aku berangkat sendiri. Sekitar 7 Jam-an di kereta sendiri, cuma bisa membayangkan gimana ya nanti ketemu sama teman-teman. Yang biasanya cuma sekedar chat di grup sekarang ketemu. Awalnya deg-deg an kayak mau ketemu mantan. hahaha. Oh iya ternyata di hari H keberangkatan ini aku juga sedikit ada kejadian sama Bang Gojek yang terserempet motor Ibu-ibu yang belok nggak hati-hati. Bagian ini nggak aku ceritain detail ya, kalau ku ceritain detail nanti judulnya bukan "Akhirnya Beautiesquad Ketemuan di Jogja" malah jadi "Akhirnya terserempet Ibu-ibu pengguna motor". wkwkwk

Singkat cerita, sampai Stasiun Lempuyangan jam 5 sore, by the way ini kali pertama aku datang ke Jogja dan sendirian. Was-was sih awalnya, tapi demi ketemu teman-teman Beautiesquad yang tadinya takut berangkat sendiri akhirnya bisa juga. Sampai waktu udah di Jogja kayak nggak percaya gitu "aku bisa juga ya sampai sini sendiri" :D.

Dengan kebaikan driver Gojek akhirnya aku sampai di penginapan Pondok Sare. Depan penginapan jujur aku takut masuk, pertama yang aku khawatirkan itu gimana nanti awal ketemu teman-teman. hahaha, ini yang greget sih ! setahun belakangan cuma bisa ngobrol lewat chat, nanti ketemu bakalan krik nggak sih. Ternyata nggak seburuk yang aku pikirkan, mungkin udah biasa lihat wajah mereka di Instagram ditambah udah biasa ghibah bareng jadi kayak ketemu teman lama gitu, padahal ini kali pertama kita ketemuan. Sampai pas di kamar si Liana bilang "Dep, kita kayak udah lama ketemu ya padahal baru pertama kali". Well, aku juga ngerasain hal yang sama waktu ketemu yang lain. Yang bikin aku ngakak si Kak Rani kaget lihat aku, mungkin karena dia nggak nyangka aku segede apa aslinya. wkwkwk

Jumat malam masih belum banyak yang datang ke penginapan, terus Aku, Liana, Bu Virly, Kak Vina, Kak Rahma, Kak Leci, Kak Rani, Kak Sani jalan-jalan ke Alun-alun kidul pakai Go-Car, ceileh ternyata tempat penginapan sama akun-alun deket sis, jalan kaki aja bisa kita gaya pakai mobil, wkwkw... Udah gitu disana nyobain jalan ke arah pohon beringin kembar yang kata kak Rahma udah nggak kembar lagi (emang sih yang kanan lebih pendek). Niatnya mau tutup mata sendiri tanpa bantuan kain penutup, tapi karena ragu jadi aku sewa penutup kepala yang banyak disewakan disana, lumayan lah 5 ribu buat gantian. hahaha

Konon kalau jalan lurus bisa melewati pohon beringin kembar keinginan kita bisa dikabulkan. Singkat cerita, sudah dipastikan aku gagal melewati, apaan aku malah jalan ke kanan terus, ya gini nih kalau keinginan kita jelek ! pasti ditolak sama Allah. Penasaran nggak sih aku minta apa? pokoknya nggak jauh-jauh dari JODOH *orang lain*. wkwkw, bercanda doang kok !

suasana mengemas goodie bag tengah malam

Dari pohon beringin kita cari angkringan dekat situ sambil makan nasi kucing, eh malah makan zonk, zonk nya kayak apa sih? udah deh pokoknya nyesel. hahaha, bahkan makan mie rebus disitu aja zonk. wkwkwk. Pulang dari alun-alun kidul kita jalan kaki, terus lanjut nyiapin goodie bag buat keesokan harinya. Pas moment ini sumpah kita kayak orang udah lama ketemu, nggak ada malu-malu sama sekali. Seharusnya kalian lihat nih pas mereka nggak dandan. Bahkan Kak Cindy pas kelaperan makan nasi kucingnya Kak Vina sama pas habis mandi kayak bukan dia. hahahaha (semoga dia nggak baca bagian ini) XD

Hari Kedua, 10 Maret 2018

Pagi hari kita sudah siap-siap mandi, sampai antri dan rebutan. Jadi mirip anak kosan. Karena udah biasa jadi anak kosan yang mandi kudu antri, jadi udah biasa.. Biasa di gupuhin sampai digedor pintunya, nyonya Cindy nih, perhatian juga sih  sama aku sampai ditungguin depan pintu kamar mandi, kayak nggak rela jauh dariku.

Kalau bayangan kalian anak Beauty kumpul gimana? pasti dandannya lama kan? hahaha wajar sih demi penampilan paripurna di 1st Gathering. Gara-gara dandan waktunya agak molor dikit dari jadwal, tapi nggak parah sih, sampai tempat acara di Indiecology Cafe kita disuguhin pemandangan cafe jaman belanda gitu, ala-ala vintage. Sampai sana kita bisa foto di beberapa spot foto yang emang instagramable

salah satu spot favorite foto di Indiecology

Di acara workshop kali ini bareng Avoskin Beauty lagi ngomongin masalah skincare 101. Banyak banget Beauty Talks yang dibahas di acara workshop kali ini. Sampai pengenalan produk Avoskin PHTE kemasan 30 ml yang katanya belum launching di pasaran dan sudah dikenalkan ke Beautiesquad terlebih dahulu. Detailnya nanti akan aku buat blogpost sendiri ya. Stay tune !

Setelah dari acara di Indiecology, sekitar habis Dzuhur kita melanjutkan acara ke Sogan Batik yaitu di daerah Sleman. Suasana disana nyaman banget, nuansa hijau kesannya masih asri. Ditambah ibu-ibu pembatik disana ramah-ramah. Bikin betah dan nggak terasa waktu sudah sore hari.

Disana kita diajarin cara membatik, mulai dari mewarnai sampai pelepasan lilin. Lebih lengkap cerita di Sogan Batik nanti ku bikin blogpost sendiri juga ya. hehehe

pada rebutan mainan lelehan lilin :D
Dari Sogan kami balik lagi ke Pondok Sare, aaahhhh mau nya sih tiduran sambil pijat refleksi, kaki udah cenut-cenut, tapi belum ada waktu. Habis Maghrib masih ada acara lagi Gala Dinner. Oke aku masih semangat ! :'D

Duh Mas Secret Garden malam mingguan sama 18 cewek :")
Tiba waktunya Gala Dinner, duh jangan bayangin Gala Dinner formal penuh kemewahan ya :'D. Soalnya waktu sekilas aku cerita teman-teman kantor rangkaian acara di Jogja ada Gala Dinnernya mereka pada wah gitu. Padahal Gala Dinner versi Beautiesquad lebih santai dari yang dipikirkan. Dengan mengambil tema outfit Chic-Black, melihat teman-teman pakai baju kebanyakan hitam kesannya beda ajasih, bukan yang kearah mau pergi ke pemakaman loh ya ! tapi nuansanya glamour gimana gitu, udah ah bingung ngomongnya. hahaha. Acara ini juga ada challenge pakai lipstick tanpa cermin, terus pesan sesama member yang kebetulan aku dapat jatah menjawab pertanyaan dari MC :'D Ditanya apa dan aku jawab apa nanti lah aku ceritakan detail di blogpost terpisahku ku tentang Gala Dinner ini. hehehe

Lalu, tidak lupa juga mendundang Mbak Utte dari Womantalk.com dan Hanifa perwakilan dari Jogja Blog Girls. Waktu ketemu Hanifa aku excited banget loh ! baru kenal juga belum lama dari saling blog walking dan komenan di IG. Pas pertama ketemu di cafe langsung deh, "Halloooo Hanifa akhirnya kita ketemu", terus dia menyambut sok akrabku dengan ramah, sambil cipika-cipiki dan pelukan. Kalau ada yang lihat mungkin kita mirip teletubbies kali ya pakai acara berpelukan. hahaha

Deprut - Hanifa -Rahma

Oh iya acara Gala Dinner ini diadakan di Secret Garden Jogja, suasananya romantis sekali kalau malam hari, kalau kalian kesana ku sarankan bawa pasangan biar suasanya mendukung. Yang jomblo jangan datang sendiri kalau nggak mau baper !

Hari Ketiga, 11 Maret 2018

Hari terakhir acara justru bangun kesiangan. Gara-gara kemarinnya tidur jam 3 Pagi, ini ketiduran di ruang tengah, sampai dibangunin Kak Vina. hahaha

Sarapan di Pondok Sare
Pagi hari rutin seperti biasa antri mandi, karena banyak yang bangun kesiangan juga jadi antrinya nggak terlalu. Setelah mandi, dandan, sarapan, kita kumpul di outdoor lounge buat tuker kado. Sambil haha hihi dan menunggu nomer undian terbagi rata. Ternyata dapat kado dari My Roommate Liana :*

Acara tukar kado

Setelah itu kita lanjut City Tour . Awalnya mau ke Taman Sari tapi nggak jadi terus beralih ke Museum Benteng Vredeburg dan Jalan Malioboro.

Karena kita datang hari Minggu pas hari libur jadi pengunjung lumayan ramai. Tiket masuknya juga lumayan murah cuma Rp. 3000 saja. Murah kan ?

Jujur masuk museum ini bukan hobiku, palingan banyak fotonya aku mah. hahaha, *jangan ditiru* disana seru juga tapi karena banyak bangunan kuno gitu, waktu diajak si Leli sama Kak Dilla ke dalam Diorama aku nggak ikut :'D aku tertarik main sepeda sama Liana. wkwkw. Sewa Becak/Sepeda disana cuma Rp.10.000. Sayang sekali fotoku sama Liana naik sepeda nggak ada :"), adanya cuma video. hiks...

Cari penumpang dulu demi sebatang lipstik :D

Setelah mengunjungi museum, karena hari sudah semakin terik kita melanjutkan jalan-jalan ke Malioboro. Lucunya kita rombongan akhir Kak Vina, Ai, Kak Leci, Kak Sani, entah siapa lagi aku lupa, malah pesan Go-Car, padahal jarak museum dan Malioboro tinggal lompat doang ! hahaha, untung bisa di cancel ! Padahal awalnya Kak Alifah udah bilang tinggal jalan aja, yaaa karena Kak Alifah kan suka bercanda aku kira tadi bohongan, eh asem dah ! ternyata beneran tinggal lompat doang. hahaha

Pas mau jalan ke Malioboro anak-anak BS disuguhi pertunjukan drumband dari AKPOL, serasa BS ini dapat penyambutan gitu di Malioboro. *ceileeeeh.

Singkat cerita aja ya, habis dari Malioboro kita lanjut makan siang di Madam Tan Classic Tugu. Ini makan paling enak di Jogja setelah makanan di Secret Garden. Karena selama di Jogja aku makannya zonk terus. hahaha

yang jadi penutup paling enak setelah 3 hari di Jogja :'D

Finally, 3 hari 2 malam berakhir sudah, waktunya kurang sih sebenarnya :') BS goes to Jogja sudah bearkhir, tapi mau bagaimana lagi. Yang namanya pertemuan pasti ada perpisahan. Semoga lain waktu kita bisa ketemu lagi, sampai jumpa di next gathering yaaaa !  :*

Bonus :

Salam dari panitia BS goes to Jogja :*

Terima kasih untuk all vendors dan sponsors :
Secret Garden Jogja | Indiecology | Pondok Sare | Madam Tan

Serta seluruh media partner :
Female Daily Network | Blogger Perempuan | Eblush
Dream.co.id | Womantalk | Feedme.id |  Styl.id

See you on my next post !

XOXO,

Deprut

FIND ME ON

Intagram : Depruttt
Twitter : @Depruttt
E-mail : devipurwati96@gmail.com

Demikianlah Artikel Akhirnya Beautiesquad Ketemuan di Jogja
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Akhirnya Beautiesquad Ketemuan di Jogja dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2018/03/akhirnya-beautiesquad-ketemuan-di-jogja.html