Manfaat Mentimun untuk Rambut, Kulit dan Kesehatan

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Tips kecantikanwinda1201 :Mentimun atau cucumis sativus L., adalah tanaman yang termasuk suku labu-labuan (Cucurbitaceae).
Mentimun memiliki banyak varietas tapi pada umumnya mentimun sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Mentimun biasanya dikonsumsi sebagai lalapan, pelengkap menu makanan sehari-hari.

Kandungan yang terdapat dalam mentimun, yaitu vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, asam folat (vitamin B9), vitamin C, kalium, kalsium, magnesium, besi, fosfor, dan seng (Zn). Mentimun juga rendah kalori, hanya 15 kalori per 100 gram mentimun.

Manfaat Mentimun untuk Rambut, Kulit dan Kesehatan

1 . Menguatkan rambut
Manfaat mentimun yang paling penting untuk rambut adalah memperkuatnya. Mentimun dalam bentuk jus berkontribusi bagi pertumbuhan rambut, terutama karena kandungan silikon, sulfur sodium, fosfor dan kalsium, yang merupakan nutrisi yang paling dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut . Dengan rutin mengkonsumsi jusa timun akan mengurangi kerontokan rambut.

2. Melancarkan pencernaan
Mengkonsumsi mentimun secara teratur dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti gastritis, maag, perut mulas atau konstipasi (kondisi susah buang air besar). karena
tingginya kandungan serat yang terdapat pada mentimun terbukti dapat memperlancar pencernaan. sewlain dagingnya Kulit mentimun juga merupakan sumber serat yang baik serat, dimana yang sangat membantu menyehatkan sistem pencernaan.

3. Menghaluskan rambut
Jus mentimun juga dapat digunakan untuk membilas rambut, sehingga rambut menjadi halus dan mengkilap.

4. Meringankan bau mulut
Phytochemcials dalam mentimun mampu membunuh bakteri dalam mulut, yang menyebabkan bau mulut. caranya pun sangat mudah cukup dengan ambil seiris mentimun dan menekannya ke langit-langit dengan lidah selama 30 detik.

5. Mengecilkan Pori – pori
Mentimun bisa menjadi cara mengecilkan pori – pori besar secara alami jika digunakan sebagai toner wajah. Anda bisa memadukannya dengan beberapa tetes cuka apel, lemon, lidah buaya atau tomat. Bisa juga digunakan tanpa campuran apapun. Pori kulit yang terbuka akan segera mengecil dengan menggunakan mentimun.

Demikianlah Artikel Manfaat Mentimun untuk Rambut, Kulit dan Kesehatan
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Mentimun untuk Rambut, Kulit dan Kesehatan dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2018/01/manfaat-mentimun-untuk-rambut-kulit-dan.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...