Manfaat Buah Sirsak dan Daunnya

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Tips kecantikanwinda0312 : Buah Sirsak adalah buah yang berwarna hijau dan berduri serta biasa ditemukan di wilayah tropis, seperti Indonesia. Buah Sirsak adalah salah satu jenis buah yang memiliki rasa sedikit masam, namun memiliki jenis daging yang sangat lembut. Buah Sirsak sendiri memiliki kandungan vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, kalium, serat, dsb.

Selain buahnya ternyata daun sirsak juga memiliki banyak manfaat. Adapun beberapa kandungan Zat alami yang terdapat dari daun sirsak ini adalah Linoleic acid, Muricapentocin, Caclourine, Annonacin, Anonol, Acid, Gentisic, Annocatacin, Annomuracin, Annihhexocin, Annocatalin, dan Gigantetronin.Selain bermanfaat untuk kesehatan,  buah Sirsak juga memiliki banyak manfaat untuk wajah.

Manfaat Buah Sirsak dan Daunnya



1. Mengatasi jerawat

Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam buah Sirsak dapat mengatasi permasalahan jerawat , karena buah Sirsak mampu mengurangi peradangan yang terjadi pada sel kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya anda dapat buah sirsak sebagai masker wajah, dengan begitu sedikit demi sedikit jerawat akan mengecil dan akhirnya akan terbasmi dengan tuntas.

2. Mengatasi tanda penuaan

Kandungan asam askorbat dan vitamin C yang terdapat dalam buah sirsak berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh yang dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis-garis halus dan pigmentasi pada kulit.

3. Melembabkan Kulit Wajah

Kandungan berbagai macam vitamin yang terdapat dalam buah Sirsak dapat memberikan sensasi kelembutan dan melembabkan kulit wajah anda. Perawatan kulit wajah menggunakan buah Sirsak sangat dianjurkan bagi anda yang memiliki jenis kulit yang kering dan sensitif. Memiliki kulit yang lembab, akan memperkecil kemungkinan terjadinya penumpukkan komedo di area sekitar hidung dan bibir.

 4. Mengatasi ketombe

Daun sirsak mengandung bahan yang bersifat anti-parasit. Jika dioleskan pada kulit kepala kandungan anti-parasit tadi akan membantu melawan ketombe beserta gejala yang ditimbulkan, termasuk kulit kepala gatal dan kering.

5. Mencegah rambut rontok 

Kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya dapat membantu mencegah dan mengatasi rambut rontok. Rajin mengonsunsi buah sirsak akan menjadikan rambut lebih sehat dan kuat.

Demikianlah Artikel Manfaat Buah Sirsak dan Daunnya
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Buah Sirsak dan Daunnya dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2018/01/manfaat-buah-sirsak-dan-daunnya.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...