12 Manfaat Mangga untuk Kesehatan Dan Kecantikan

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Tips kecantikanwinda0102: Mangga sangat baik tumbuh di daerah tropis. Buah berkulit hijau dan berdaging kuning sampai orange itu  memiliki banyak sekali varietas. Yang paling terkenal seperti manga arum manis dan manalagi. Rasanya yang manis dengan kandungan air serta serat yang banyak membuat manga menjadi buah favorit bagi anak kecil hingga orang dewasa.

Buah mangga adalah buah yang juga baik untuk dikonsumsi tubuh dengan banyak khasiat kesehatan yang akan Anda dapatkan. Kandungan yang terdapat dalam buah mangga yaitu serat, vitamin C, vitamin A, kalsium, zat besi, protein, lemak, karbohidrat, dan gula alami ada di dalam buah mangga. Berikut ini adalah manfaat buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan :

12 Manfaat Mangga untuk Kesehatan Dan Kecantikan






1. Mengatasi diabetes
Kandungan glikemik dalam buah mangga terbilang rendah, sehingga tidak akan memicu kadar gula dalam darah menjadi tinggi, sehingga buah mangga dapat dikonsumsi sebagai makanan yang mampu mengatasi diabetes.

2. Mencegah penyakit kanker
Penelitian telah menunjukkan senyawa antioksidan dalam buah mangga telah ditemukan untuk melindungi terhadap usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. Senyawa ini termasuk quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat, serta enzim yang melimpah.

3. Sehat untuk mata
Buah ini kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk menyehatkan mata dan membuat penglihatan Anda lebih jelas serta tajam. Buah ini juga sangat cocok bagi Anda penderita mata minus.

4. Melembabkan rambut
 Mangga juga baik untuk rambut karena mengandung vitamin A, yaitu nutrisi yang diperlukan untuk produksi sebum alami untuk melembabkan rambut. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut.

5. Mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari
Selain baik untuk rambut dan kesehatan buah satu ini dapat m,engatasi kulit terbakar akibat sinar matahari. cara menggunakannnya pun sangat mudah yaitu dengan cara :
  • Siapkan buah mangga secukupnya
  • Kemudian potong-potong
  • Oleskan potongan mangga pada kulit yang terbakar
  • Lalu oleskan lagi krim susu diatasnya.
  • Didiamkan sekitar 5-15 menit dan cuci bersih dengan air dingin.

Manfaat mangga lainnya yaitu :

6. Mencegah jerawat
7. Mengatasi flek hitam
8. Pencegah asma
9. Menyehatkan tulang
10. Membantu pencernaan
11. Mengatasi anemia
12. Mengatasi penyakit jantung





sumber : https://www.khasiat.co.id, https://manfaat.co.id

Demikianlah Artikel 12 Manfaat Mangga untuk Kesehatan Dan Kecantikan
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel 12 Manfaat Mangga untuk Kesehatan Dan Kecantikan dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2018/01/12-5-mengatasi-kulit-terbakar-akibat.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...