Manfaat Santan Kelapa Kecantikan

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Tips kecantikanwinda0902 : Santan kelapa (Coconut Milk) adalah cairan berwarna putih yang diperoleh dari pengepresan atau pemerasan daging kelapa segar dengan atau tanpa penambahan air.
Santan mengandung lemak, karena itu biasanya dihindari oleh mereka yang ingin menghindari kolesterol. Tetapi santan juga tinggi protein, zat besi, dan mangan. Dengan pengolahan yang tepat bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat Santan Kelapa untuk Kesehatan dan Kecantikan



1. Anti penuaan
Konsumsi santan atau aplikasi di kulit akan meningkatkan elastisitas kulit, karena kandungan vitamin C dalam santan akan menjadikan kulit lebih elastis dan memperlambat proses penuaan kulit.

2. Meningkatkan pertumbuhan rambut
Kandungan vitamin E dan minyak esensial yang yang terdapat pada santan kelapa bisa meningkatkan kesuburan dan pertumbuhan rambut.
Caranya :
  • Siapkan santan kelapa secukupnya, lalu campur dengan minyal zaitun
  • oleskan santan kelapa yang telah dicampurkan dengan minyak zaitun pada rambut dan kulit kepala secara merata
  • Diamkan selama 15 menit
  • Bilas dengan air sampai bersih.
3. Mencegah komedo dan jerawat
Santan kelapa dipercaya memliki khasiat yang sangat baik untuk membersihkan pori-pori kulit dari kotoran, jadi bisa mencegah dan mengatasi timbulnya komedo dan jerawat.

4. Pengobatan penyakit kulit
Karena sifatnya yang melembapkan, santan dapat menenangkan gejala psoriasis, dermatitis dan eksim. Asam lemak alami dalam santan ini dapat membantu mengobati kulit kering dan iritasi serta menangkal bakteri dari permukaan kulit.

5. Mengatasi ketombe
selain sehat untuk pertumbuhan rambut santan kelapa juga dapat mengatasi masalah kulit kepala yang gatal dan mengelupas, sehingga masalah ketombe juga dapat teratasi menggunakan santan kelapa. caranya pun sama dengan yang diatas, cukup dengan mengoleskan santan kelapa pada rambut dan kulit kepala Anda sambil dipijat-pijat, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.










sumber : https://www.rumahmesin.com
 https://www.merdeka.com

Demikianlah Artikel Manfaat Santan Kelapa Kecantikan
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Santan Kelapa Kecantikan dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2017/12/manfaat-santan-untuk-kesehatan-dan.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...