Tips Membuat Masker Tomat untuk Wajah Berjerawat

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Tips kecantikanwinda0801: Tomat adalah sejenis sayuran yang memiliki banyak fungsi terutama dibidang kesehatan dan kecantikan kulit. Buah yang berwarna merah saat matang ini sudah lama dipercaya mampu menghilangkan bekas jerawat yang terdapat pada wajah.

Kandungan yang terdapat dalam buah tomat yaitu vitamin A  yang terkandung didalam tomat memiliki kadar yang tinggi hingga mempercepat regenerasi kulit yang cepat sehingga sel kulit mati, vitamin C yang tinggi dan lycopen yang mampu menangkal radikal bebas. Tomat juga berkhasiat untuk mengurangi kelebihan minyak dan menghilangkan jerawat.
Cara memanfaatkannya yaitu dengan menggunakan tomat menjadi masker. Berikut ini adalah cara membuat masker tomat:

Cara Membuat Masker Tomat untuk Wajah Berjerawat

Tomat mengandung banyak vitamin, mineral, serta zat antioksidan yang baik untuk kesehatan. Tak cuma itu, buah yang kerap dijadikan jus ini juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Terutama untuk perawatan wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengkonsumsi jus tomat secara langsung atau dengan membuatnya sebagai masker wajah.
Caranya:
  1. Siapkan buah tomat yang sudah dicuci dan dikupas kulitnya
  2. Haluskan dengan blender hingga seperti pasta
  3. Oleskan pada wajah  yang telah dibersihkan dengan air hangat agar pori-pori terbuka dan kandungan tomat dapat terserap dengan baik
  4. Diamkan selama 30 menit
  5. Terakhir anda dapat mengoleskan wajah dengan es batu yang untuk mengecilkan kembali pori – pori wajah.

Demikianlah Artikel Tips Membuat Masker Tomat untuk Wajah Berjerawat
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Tips Membuat Masker Tomat untuk Wajah Berjerawat dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2017/12/cara-membuat-masker-tomat-untuk-wajah.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...