Cara Menghemat tenaga Listrik

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Tips kecantikanwinda1211: tidak hanya tentang kecantikan saja ya, tipskecantikanwinda.blogspot.co.id juga menyediakan artikel tentang, kesehatan, kuliner, dan pendidikan ya.
kali ini artikel yang aya muat tentang cara menghemat listrik.
Setiap hari kita menggunakan tenaga listrik untuk keperluan rumah tangga, pekerjaan kantor baik siang ataupun saat malam hari. tanpa kita sadari kadang kita menggunakan listrik sangat boros, harusnya kita dapat memanfaatkanya sebijak mungkin, untuk generasi yang akan datang. karena mengingat bahwa kesedian listrik didunia sangat terbatas.
Oleh jkarena itu marilah kita bersama-sama terapkan pola hidup hemat. terutama tenaga listrik yang tiap hari kita gunakan, Demi mengurangi pembengkakan tagihan listrik tiap bulan, kali ini saya akan membagikan tipsnya.

Cara Menghemat tenaga Listrik

1. Gunakan Listrik Tokken

Listrik token sama seperti hanphone karena sama-sama menggunakan pulsa. yang ketika pulsa habis secara otomatis aliran listrik akan terputus dan mati sehingga untuk menghidupkannya lagi harus membeli pulsa listrik lagi.
Dengan begitu kita dapat mengontrol dalam pemakaian listrik yang secara berlebihan sehingga dengan menggunakan listrik tokken dibilang paling efisien. semakin boros pemakaiannya maka akan semakin banyak pengeluarannya dengan begitu kita akan menggunakannya sebijak mungkin.

2. Gunakan Listrik seperlunya

Pada jaman sekarang sudah banyk yang menggunakan lampu LED yang hanya menggunakan jumlah keutuhan listrik yang relatif sedikit. matikan lampu jika tidak diperlukan. saat siang hari manfaatkan sinar matahari dengan menggunakan jendela rumah yang terbuat dari kaca.


3. Lepas Stop Kontak jika tidak Digunakan
lepas Stop kontak arus listrik pada saat akan meninggalkan barang eletronik, karena Stop kontak yang masih terpasang di daya litrik yang mengalir akan mengakibatkan aru listrik terbuang ia-sia,dan dapat memicu terjadinya Hubungan arus pendek (kosleting).

4. Gunakan Mesin Cuci dan AC Seperlunya
Gunakanlah mesin cuci dan Ac seperlunya saja, jika anda menghidupkan ac didalam ruangan sebaiknya tutup pintu agar suhu dingin dalam ruangan tersebut tetap dingin meskipun ada banyak orang.
sebaliknya jika hanya mencuci 2 atau 3 pasang pakaian lebih baik cuci secara manual, karebna jika menggunakan mesin cuci karena daya arus lisrik sama besarnya dengan mencuci Pakaian 25 pasang.







sumber refrensi:http://benergi.com

Demikianlah Artikel Cara Menghemat tenaga Listrik
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghemat tenaga Listrik dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2017/11/tips-kecantikanwinda1211-tidak-hanya.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...