Menu 4 Sehat 5 Sempurna

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Tips kecantikanwinda1411: Kesempurnaan dalam menu makanan sehari-hari sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dan terpenuhinya kebutuhan gizi. untuk memenuhi kebutuhan gizi setiap harinya kita membutuhkan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin agar kebutuhan gizi untuk tubuh seimbang.
Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan gizi tersebut adalah dengan memakan makanan 4 sehat 5 sempurna. Berikut adalah menu 4 sehat 5 sempurna yang dapat anda jadikan menu utama ehari-hari.

freewaremini



1. Makanan Pokok
untuk pemenuh gizi tubuh yang paling penting yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. makanan yang mengandung karbohidrat diperlukan oleh tubuh sebagai sumber energi, contoh makanan yang mengandung karbohidrat yaitu, nasi , jagung, gandum, oat, kentang dan ubi-ubian ( singkong, ubi jalar dll).

2. Lauk Pauk
lauk pauk ini  berfungsi sebagai makanan pendamping untuk makanan pokok. jenis makanan yang dijadikan lauk pauk yaitu yang mengandung protein tinggi, contohnya telur, ikan, daging, tahu dan tempe. mengkonsumsi lauk pauk ini berfungsi sebagai sumber zat pembangun pada tubuh kita.

3. Sayur-sayuran
sayuran sangat baik untuk kesehatan tubuh dan untuk menunjang pertumbuhan serta perkembangan anak., dan mampu menjaga daya tahan tubuh agar dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit. sayuran yang baik adalah sayuran yang berwarna hijau dengan kandungan vitamin, serat dan protein nabati, contohnya terong, bayam, brokoli, tomat dan sayuran hijau lainnya.

4. Buah-buahan
buah-buahan merupakan makanan yang kaya kan kandungan vitamin, mineral, dan kandungan air yang tinggi serta serat yang membantu melancarkan pencernaan. dengan mengkonsumsi buah-buahan kesehatan tubuh kita dapat terjaga dan sistem kekebalan tubuh juga meningkat.

5. Susu
Susu adalah pelengkap dari 4 menu dehat diatas, sebgagai penyempurna dan melengkapi kebutuhan gizi untuk kesehatan tubuh, susu wajib untuk anda masukkan dalam daftar menu makanan anda sehari-hari. selain mengkonsumsi susu anda juga dapat menggantinya dengan plahan yang berasal dari susu yaitu, keju,.susu mengandung vitamin D, kalsium, vitamin B-16 yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Selain mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna tersebut, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi air putih minimal sehari 8-10 gelas. Air putih berfungsi sebagai pelarut senyawa lain di dalam tubuh, mengangkut zat makanan dari sel–sel ke jaringan serta menjaga kestabilan tubuh.




sumber: https://mencegahpenyakit.com

Demikianlah Artikel Menu 4 Sehat 5 Sempurna
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Menu 4 Sehat 5 Sempurna dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2017/11/menu-4-sehat-5-sempurna.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...