Manfaat Daun Sirsak untuk merawat Wajah

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Tips kecantikanwinda3112: Sirsak merupakan buah yang gemari oleh masyarakat karena teksturnya yang unik, kulit yang seperti duri, dan rasa masam yang khas.
Buah sirsak ini mengandung banyak karbohidrat, fruktosa, serta kandungan gizi seperti vitamin C, Vitamin B! dan B2 . selain buahnya yang memiliki manfaat ternyata daun sirsak ini dipercaya dapat dijadikan jamu untuk obat kanker dan diabetes. Rasanya yang getir, warnanya sepereti teh dan tidak berbau.
Selain digunakan untuk jamu obat kanker dan diabetes daun sirsak juga digunakan sebagai bahan kecantikan yaitu:


tips kecantikan alami


Cara Merawat Kulit Wajah dengan Daun Sirsak

1. Memutihkan wajah
Daun sirsak dapat membuat kulit nambak putih dan bersih. cara menggunakannya pun sangat mudah cukup digunakan sebagai masker alamim untuk kulit wajah.
Cara membuat masker:
  • Siapkan 8 lembar daun sirsak
  • Haluskan dengan cara ditumbuh, tambahkan sedikit air kemudian aduk rata
  • Aplikasikan kewajah dan leher secara merata
  • Diamkan masker hingga kering
  • Bilas dengan air bersih
Untuk hail yang makimal konsumsi juga daun sirsak ini sebagai minuman, yaitu dengan cara merebusnya dalam 3 gelas air, biarkan mendidih hingga tersisa satu gelas saja. lakukan secara rutin untuk hasil yang diharapkan.

2. Menghilangkan Komedo
komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka dan tertutup. komedo dibagi menjadi dua jenis yaitu komedo hitam dan putih, komedo ini disebabkan oleh sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.
tentu komedo sangat mengganggu, Nah, daun sirsak ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan komedo loh. Caranya yakni dengan menjadikannya masker atau sebagai minuman harian. Cara membuat masker dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari sama dengan cara yang sudah dijelaskan di atas.

3. Menghilangkan Flek Hitam
Noda hitam atau bintik-bintik hitam seperti noda pada kulit wajah, biasanya disebabkan oleh bekas jerawat, kotoran atau meningkatnya jumlah produksi melanosit dalam melanin yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.
flek hitam merupakan masalah yng angat penting karena dapat mengurangi sara percaya diri, untuk menghilangkan flek hitam secara alami daun sirsak termauk bahan yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam diwajah anda.
Cara membuat masker:
  • Siapkan 10 lembar daun sirsak yang sudah dibersihkan
  • Haluskan dengan cara ditumbuk, lalu tambahkan air mawar kemudian campur hingga merata
  • Aplikasikan ke wajah dan leher anda yang sudah dibersihkan secara merata
  • Diamkan hingga mengering
  • Bilas dengan air bersih
itulah manfaat daun sirsak untuk kmerawat kulit wajah anda, semoga bermanfaat:)
SELAMAT MENCOBA;)



Demikianlah Artikel Manfaat Daun Sirsak untuk merawat Wajah
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Daun Sirsak untuk merawat Wajah dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2017/11/manfaat-daun-sirsak-untuk-merawat-wajah.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...