Cara Membuat Maker Tomat

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Tips Kecantikanwinda2912: Masker tomat adalah salah satu masker yang bermanfaat untuk wajah. meskipunn masker ini kalah populer dengan masker bengkoang, alpukat dan kunyit, namun masker tomat ini banyak digunakan oleh sebagian kaum hawa karena selain mudah didapatkan juga harganya sangat ekonomis jika dibandingkan dengan alpukat.

Tomat memiliki nama latin Lycopersicum esculentum, buah tomat sering bdigunakan sebagai bumbu dapur dan dikonsumsi sebagai jus tomat, rasa masam yang terkandung dalam buah tomat memiliki kandungan senyawa yang bermanfaat untuk wajah. ada pun kandungan yang terdapat dalam tomat yaitu, Lycopersicum esculentumvitamin C yang tinggi dan lycopen yang mampu menangkal radikal bebas, mineral, serta zat antioksidan yang baik untuk kesehatan.



Cara Membuat Masker Tomat

Untuk membuat masker tomat sebenarnya sangat sederhana sama seperti membuat jus tomat, namun bedanya hanya masker tomat dioleskan kewajah.
Caranya:
  1. Siapkan 1 atau 2 buah tomat segar
  2. Haluskan dengan menggunakan blender
  3. Cucilah muka terlebih dahulu sbelum dioleskan kewajah agar nutrisi pada tomat dapat diserap dengan baik
  4. Lalu aplikasikan masker tomat ini kewajah sampai merata
  5. Diamkan selama 15-25 Menit
  6. Bilas dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk.

Untuk menambah khasiatnya masker tomat ini dapat ditambah dengan, lemon, madu, jeruk nipis, oatmeal , yoghurt, susu, maizena dan lain-lain.


Manfaat Masker Untuk Wajah
  1. Mengecilkan Pori-pori
  2. Mengatasi wajah berminyak
  3. Membersihkan wajah
  4. Menghilangkan Jerawat dan flek hitam diwajah
  5. Mampu menyembuhkan kulit yang terbakar karena sinar matahari



sumber: http://carasehathidup.blogspot.co.id


Demikianlah Artikel Cara Membuat Maker Tomat
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Maker Tomat dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2017/11/cara-membuat-maker-tomat.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...