Manusia pertama yang hidup tanpa jantung

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


hmm, pernah deger gak manusia bisa hidup tanpa jantung? mustahil kali ya bisa hidup tanpa jantung.
namun kenyatannya ada manusia yang dapat hidup tanpa menggunakan jantung, bukan jantungnya dibuang tanpa ada penggantinya loh ya, tentu sudah ada alat canggih yang dapat menggantikan fungsi jantung. sebelum saya paparkan berita menarik ini tentu lebih baiknya saya jelaskan dulu apa itu jantung.


Jantung adalah salah satu organ yang mempunyai peran penting dalam kelangsungan hidup manusia. Jantung berfungsi sebagai pemompa darah agar oksigen dapat mengalir ke seluruh tubuh. Jadi hampir tidak mungkin jika seseorang hidup tanpa jantung.
Jantung adalah organ yang sangat vital maka hampir mustahil hidup tanpa jantung.

namun kenyatannya, Craig Lewis bisa bertahan hidup meskipun tanpa jantung. Saat bulan Maret di tahun lalu, Lewis yang berumur 55 tahun sedang dalam kondisi parah, sekarat karena kondisi jantungnya yang menyebabkan protein abnormal terus terbentuk. Bahkan saat kondisi ini, alat pacu jantung pun tidak bisa menyelamatkan hidupnya.

Namun, dengan sebuah alat yaitu pompa aliran kontinu ia masih bisa bertahan hidup. Alat ini berfungsi sebagai pengganti jantung yakni menyuplai darah keseluruh tubuh. Hal ini menjadikannya  sebagai orang pertama di dunia yang hidup tanpa jantung.

Sebelum diterapkan pada manusia, alat ini telah diujikan pada hampir 50 ekor anak sapi. Jantung sapi tersebut dikeluarkan dan kemudian diinstalkan perangkat tersebut. Pada pagi harinya, sapi-sapi tersebut berperilaku normal seperti biasanya meskipun hidup tanpa jantung yang memompa darah mereka. Perangkat ini bekerja dengan baling-baling yang berfungsi untuk memompa darah terus-menerus di dalam tubuhnya.

meskipun dengan alat itu Lewis masih bisa mempertahankan hidupnya, namun dua orang dokter dari Texas Heart Institute memberikan solusi yang lebih revolusioner melalui penginstalan perangkat sehingga memungkinkan darah tetap bisa bersirkulasi di tubuhnya walau tanpa jantung.

Kondisi awal Lewis sangatlah mengkhawatirkan. Ia mengalami amiloidosis yang sudah parah. Amiloidosis adalah kondisi dimana tubuh seseorang menghasilkan protein buruk. Keadaan ini semakin parah jika tidak segera ditangani maka Lewis dapat dengan segera meninggal. pada saat itu Lewis hanya memiliki waktu 12 jam untuk bertahan hidup. Harus segera dilakukan tindakan untuk menyelamatkan nyawa Lewis. Akhirnya, para dokter meminta ijin istri Lewis untuk memasangkan perangkat tersebut dalam tubuh Lewis untuk mengganti fungsi jantungnya. Perangkat ini dapat memasok aliran darah dalam tubuh secara terus-menerus melalui baling-baling.

setelah usai operasi istri lewis sangat terkejut .karena suaminya kini bisa hidup walaupun tanpa detak jantung. sebuah alat yang sangat menakjubkan dapat menjadikan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.
SEKIAN.

Sumber:http://citizen6.liputan6.com


Demikianlah Artikel Manusia pertama yang hidup tanpa jantung
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Manusia pertama yang hidup tanpa jantung dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2017/10/manusi-pertama-yang-hidup-tanpa-jantung.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...