4 Tips Merawat Kuku agar Cantik dan sehat Bak Keluar dari Salon

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:


Tips kecantikanwinda1202: Memiliki kuku yang cantik tentu sudah menjadi dambaan para kaum wanita, sebenarnya merawat kuku supaya tetap terlihat cantik bisa menggunakan bahan dapur loh!


Bagi kaum hawa kuku adalah salah satu dari bagian tubuh yang harus mendapatkan perawatan. Memang tidak semua wanita memperhatikan hal yang satu ini, tetapi apabila tidak dirawat maka akan menimbulkan penyakit yang cukup serius, contohnya pembengkakan pada pinggir kuku hingga penyakit pencernaan yang disebabkan tidak bersihnya pada area kuku yang terdapat kuman.

Berikut ini adalah cara merawat kuku yang dapat dilakukan sendiri di rumah:

1. Bersihkan dan potong kuku secara teratur
Dengan memotong dan membersihkan kuku, selain akan terlihat menarik Anda juga bisa terhindar dari penyakit yang diakibatkan dari kuman yang ada pada kuku. Bersihkanlah kuku secara rutin baik menggunakan air dan sabun saja ataupun dengan menggunakan sikat atau alat pembersih kuku lainnya. 

2. Minyak zaitun
Selain dapat melembabkan kulit dan mencerahkan kulit. Minyak zaitun juga dapat berfungsi untuk menjaga agar kuku tetap cantik. Caranya dengan menyediakan minyak zaitun secukupnya lalu hangatkan namun tidak terlalu panas. Setelah itu minyak zaitun bisa diaplikasikan dengan cara mengoleskannya memakai cuttonbath ke atas permukaan kuku.

3. Garam
Merendam kuku dengan garam dapat membersihkan kuman yang menempel pada sela-sela kuku dan membuat kuku lebih mengkilap. Setelah itu Anda bisa mengamplas kuku dengan alatnya agar kuku lebih indah dan mengkilap sempurna.

4. Kulit Semangka
Buah-buahan yang satu ini selain bisa dimakan langsung dan menyegarkan, juga bisa dimanfaatkan untuk kuku kita loh guys. Apa yang digunakannya? Bukan dagingnya loh yaaa, tetapi kulitnya. Daripada dibuang mending dimanfaatkan untuk mengkilapkan kuku. Caranya potong-potong kulit semangka yang ada. Lalu pengaplikasiannya sama seperti lemon; kulit semangka bagian putihnya cukup digosokkan pada permukaan kuku dan biarkan sampai air yang menempel pada kuku mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan dengan air dan keringkan dengan handuk. Maka kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap.




Sumber: https://bacaterus.com

Demikianlah Artikel 4 Tips Merawat Kuku agar Cantik dan sehat Bak Keluar dari Salon
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel 4 Tips Merawat Kuku agar Cantik dan sehat Bak Keluar dari Salon dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2017/10/4-cara-merawat-kuku-cantik.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...