Melindungi Kulit Wajah dari Paparan Sinar UV dengan Skin Aqua

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:




Hallo guys !

Diantara kalian sudah pernah kah menggunakan sunscreen/sunblock? Atau kalian hanya mempercayakan kepada foundie, bb cream, cc cream, dd cream, dan lain sebagainya yang sudah ber SPF? Yep, belakangan ini memang tidak lah susah menemukan kosmetik yang mengandung sunscreen dengan adanya SPF (Sun Protecting Factor) dalam kandungan produk. Tapi terkadang jika kita tidak menggunakan make-up ada kalanya kita butuh bantuan sunscreen untuk melindungi kulit wajah kita.

Jujur, aku memang asing dengan yang namanya tabir surya dan sejenisnya, dulu waktu masih SMA aku buta banget nih sama yang namanya skincare. Sampai akhirnya aku sadar mukaku mulai belang. Belang kayak pakai topeng gitu. Hah kok bisa? Jadi dulu aku waktu SMA berhijab, jadi waktu wajah terkena paparan sinar matahari jadilah kulit wajahku belang, apalagi aku berkacamata, jadi di daerah hidung kelihatan belangnya secara jelas kalau aku lepas kacamata. Malu gak sih waktu itu?Dibilang malu sih enggak, udah tebal muka,wkwkwk. Jangankan sunscreen, face wash aja aku males pakai waktu itu. Wkwk XD

Nah beberapa bulan yang lalu aku iseng isi survey di facebook Skin Aqua. Dan ternyata terpilih jadi salah satu yang dapat produknya. Aku dapat kiriman paket berupa pouch dan sample all varian skin aqua. Mulai dari sunscreen sampai bb cream nya. 


Sebenernya aku terima paketnya udah dari bulan september lalu, kok lama ya review nya?Hahaha maklum aku harus coba satu-satu buat di review, belum lagi coba bandingin satu sama lain.

Kalau denger nama Skin Aqua aku sudah gak asing lagi sih, soalnya udah sering baca review an dari beberapa beauty blogger mengenai sunscreennya, dan kebanyakan dari mereka suka sama produk ini. Really? Aku makin penasaan, tapi pas liat ada banyak variannya jadi aku bingung. Hahaha. Untunglah Skin Aqua berbaik hati memberikan samplesemua variannya. Jadi aku mau coba satu-satu dulu baru beli yang full size. Wkwk

Kali ini aku mau bahas sunscreen nya dulu, untuk bb creamnya soon ya ! hehehe.

Oke. Jadi kalau kalian beli full size nya packagingnya seperti ini dengan netto 80 gram


Berhubung aku dikasih yang sample size jadi botolnya mini kayak gini. Tapi untuk keterangan produk di belakang kemasan hampir sama kok.




Oh iya jadi si Skin Aqua ini masih saudaranya Hada Labo yaitu sama-sama di produksi di PT. Rohto Laboratories Indonesia. Kalau kalian lihat di Web resminya Rohto sebenarnya bukan hanya Skin Aqua dan Hada Labo aja sih, masih ada beberapa produk mulai dari eyecare, lipcare, haircare dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya bisa cek sendiri disini.

Sunscreen Skin Aqua ini punya 4 varian, yaitu : UV Mild Milk, UV Whitening Milk, UV Mosturiser Milk, UV Moisture Gel.

Menurut claim-nya, 4 varian ini punya kandungan dan manfaat yang berbeda. Antara lain :

1. UV Mild Milk : Untuk kulit kering - sensitiv

  • SPF 25, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B
  • Hyaluronic Acid dan Collagen melembabkan, melembutkan, dan mempertahankan elastisitas kulit
  • Vitamin E sebagai anti oksidan



2. UV Whitening Milk : Untuk mencerahkan warna kulit
  • SPF 20, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B
  • Hyaluronic Acid melembabkan dan melembutkan kulit
  • Arbutin mencerahkan warna kulit



3. UV Moisture Milk : Perlindungan terhadap kulit lebih lama
  • SPF 50+. PA +++ untuk perlindungan ganda terhadap UV-A dan UV-B.
  • Improved Hydraulic Acid (AcHA)** dan Collagen yang melembabkan, melembutkan kulit dan mempertahankan elastisitas kulit
  • Mengandung VItamin B5 dan E yang menutrisi kulit.
  • Dapat digunakan sebagai dasar make up



4. UV Moisture Gel : Untuk kulit normal – berminyak
  • SPF 30, PA++ untuk perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B
  • Improved Hyaluronic Acid dan Collagen melembabkan, melembutkan dan mempertahankan elastisitas kulit
  • VItamin B5, E dan C yang menutrisi kulit



Untuk teksturnya ini mirip air, jd cepet meresapnya. bisa kalian lihat dibawah ini.


setelah diratakan

Hampir semua varian memiliki tekstur yang sama namun untuk UV Moisture Milk lebih encer, dan yang awalnya Moisture Gel aku kira teksturnya kayak gel ternyata sama aja kayak varian lain. Wkwk.. dan yang Moisture Gel ini paling susah diratakan, karena teksturnya paling kental.

Selama aku mencobanya, aku lebih suka yang UV Moisture Milk karena SPF 50 yang merupakan kandungan SPF tertinggi dari varian lainnya. Untuk yang tidak aku suka si UV Mild Milk, karena sudah jelas kandungannya tidak sesuai dengan tipe kulitku yang lebih ke oily, sedangkan UV Mild Milk dikhususkan untuk kulit kering – sensitive. Sedangkan untuk UV Whitening Milk & UV Moisture Gel aku so so aja sih :D terus yang katanya Whitening Milk bisa bikin kulit cerah aku belum bisa buktikan, soalnya aku belum pernah pakai rutin setiap hari. Hehehe. Tapi jujur aku pakai sunscreen sih tujuannya bukan cari yang bikin wajah cerah, intinya kulit wajahku gak gosong aja udah cukup ! biar gak belang lagi kayak pakai topeng XD

Overall aku suka sama produk Skin Aqua ini, soalnya mereka mengeluarkan produk dengan berbagai varian sehingga untuk jenis kulit tertentu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing. Kebetulan ini adalah sunscreen pertamaku jadi aku belum bisa membandingkan dengan sunscreen merk lain.

Kalau kalian biasanya pakai sunscreen apa?






Demikianlah Artikel Melindungi Kulit Wajah dari Paparan Sinar UV dengan Skin Aqua
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Melindungi Kulit Wajah dari Paparan Sinar UV dengan Skin Aqua dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2016/12/melindungi-kulit-wajah-dari-paparan.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...