My Hair Treatments Routine

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:



Hallo ^^
Selain masalah skincare, aku juga sering dapat pertanyaan tentang hair care atau apa aja hair treatment yang aku lakukan. Well, sebenarnya aku bukan expert, perawatanku juga itu-itu aja. Aku tipe orang yang malas duduk di salon berjam-jam, jadi ya aku cuma melakukan perawatan dirumah aja. Let me share my super simple hair treatments.


1. Keramas dua-tiga hari sekali.
Sebenarnya ini tergantung kegiatan juga sih. Kalau banyak aktivitas outdoor pasti aku keramas lebih sering. Berhubung sekarang ini aku fulltime housewife yang jarang pergi jadi keramas dua-tiga hari sekali itu memungkinkan banget. Kalau terlalu sering malah rambutku bakal kering. Aku selalu keramas pakai air mengalir dingin (bukan air hangat) dan selalu caranya sama. Shampoo digosok-gosok dikulit kepala pakai jari. Ingat, pakai UJUNG JARI BUKAN KUKU. Digosok, bukan digaruk ya. Lalu ambil sedikit aja shampoo untuk batang rambut dan gosok lembut. Gunakan shampoo secukupnya aja jangan terlalu banyak. Bilas dan ulangi sekali lagi.
Aku selalu pakai conditioner setelah keramas. Sedikit aja untuk bagian tengah sampai ujung rambut. Ga perlu pakai kondisioner di kulit kepala karena bakal buat kulit kepala berminyak, berketombe. Kebanyakan pakai kondisioner juga ga bagus karena menurutku bikin rambut cepat lepek.

Produk yang aku gunakan : Sunsilk Damaged Hair Shampoo and Conditioner (warna orange)
Official website : Sunsilk Indonesia - Sunsilk Damaged Hair Treatment


2. Pakai vitamin rambut
Akhir-akhir ini rambutku kering banget entah kenapa, entah ada hubungannya dengan breastfeeding atau ga. Karena itu aku mulai pakai vitamin rambut. Aku pakai saat rambut setengah kering. Ga usah banyak-banyak pakainya cukup fokus di tengah-ujung rambut. Aku bagi rambut jadi 4 bagian lalu oleskan tipis-tipis vitamin rambutnya asal merata. Biasanya aku pakai 1 kapsul (Elips) atau 1-2 pump (Lucido-L)

Produk yang aku gunakan : Sasha Hair Vitamin Damage Care (Pink), Lucido-L for Damaged Hair (Orange)

Official website : Sasha Hair Vitamin, Lucido-L 

3. Hair mask seminggu sekali
Aku pakai hair mask ini seminggu sekali setelah keramas. Diamkan 5 menit aja dan sudah bisa dibilas. Super praktis dan wanginya enak. Rambut juga jadi lebih lembut dan halus. Wanginya tahan lama pula. Ga enaknya packagingnya sachet tapi isi banyak, jadi kalau ga habis harus hati-hati narohnya, bleber ntar -_-


4. Hair mist
Ini sih tambahan aja karena aku suka wanginya. Selain sebagai pewangi juga ada kandungan vitamin dan UV protectionnya.


Thats all. Iya cuma 4 poin aja. FYI, tipe rambutku normal dan jarang distyling, karena itu aku rasa perawatan ini aja sudah cukup. Sebenarnya rambutku ga rusak banget, aku pakai produk perawatan rambut rusak karena pasti vitaminnya lebih banyak, hahaha call me maruk wkwk. Kebanyakan produk yang aku pakai juga yang mudah didapat dan harganya terjangkau banget. Sebenarnya yang menentukan hasil bukan harga suatu produk sih. Meski murah tapi kalau emang cocok dan kamu telaten bakal lebih ngefek daripada produk mahal yang jarang kamu pakai karena malas. Aku juga jarang banget ganti-ganti produk. Kalau sudah ketemu yang cocok ya repurchase terus.
Hope it helps, see you on my next post :)

Demikianlah Artikel My Hair Treatments Routine
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel My Hair Treatments Routine dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2016/01/my-hair-treatments-routine.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...