Tutorial : My Simple Everyday Make Up

tipskecantikanwinda.blogspot.com | salam hangat dari admin blog.. semoga isi artikel ini bermanfaat bagi pengunjung blog kami dan jangan sungkan untuk berkomentar selamat membaca..

Baca Juga:



Hello :D
Kali ini aku post pakai Bahasa Indonesia lagi. Aku mulai berfikir buat lanjut tulis postingan berikutnya pakai Bahasa Indonesia daripada pakai Bahasa Inggris, terutama untuk (simple) tutorial macam ini. Ya supaya lebih mudah dimengerti aja. Tapi minusnya kalau tulis review produk pakai Bahasa Indonesia jadi yang bisa mengerti hanya orang Indonesia aja. Sedangkan dari trafik, pengunjung blog dari luar negeri juga banyak. Jadi bingung :(

Lanjut ya. Di postingan kali ini aku kasih super simpel tutorial tentang make up sehari-hari aku. Beberapa kali aku dapat pertanyaan tentang make up ini baik di ask.fm, facebook atau twitter. Make Up ini yang paling sering aku pakai di foto-fotoku. Kunci make up look ini adalah : flawless face, natural dolly eye look, bright lips, dewy look. Kadang aku pakai blush on tapi jarang banget. Make up look ini keliatan bagus banget untuk sehari-hari (menurutku), kenapa? Karena terlihat flawless tapi tetap natural. Yuk ikuti stepnya aja.

Click to enlarge

Keterangan Gambar :
1. Wajahku belum dipoles make up. Aku sudah pakai pelembab, sunscreen dan primer. Tapi masih terlihat masalah utama kulitku yaitu warna kulit tidak merata dan dark circles. Pastikan pelembab dan primer kamu sudah meresap sebelum memulai mengaplikasikan make up.
2. Caraku mengaplikasikan foundation/bb cream. Aku mencampur bb cream dengan pelembab agar lebih mudah diratakan. Buat titik-titik seperlunya di wajah kamu menggunakan jari. Kalau kamu takut terlihat cakey, aplikasikan sedikit saja dulu lalu ratakan. Aplikasikan lagi didaerah yang membutuhkan coverage lebih seperti dibagian bawah mata. Aplikasikan juga sedikit di kelopak mata agar warna kulit terlihat semakin rata dan natural.
3. Ini ratio bb cream dan pelembab yang aku pakai, 2:1. Kamu bisa juga mencampur foundation/bb cream dengan primer. Tujuannya agar mudah diblend dan hasilnya terlihat lebih natural. Gunakan sedikit lebih banyak jika kamu menggunakan alat seperti kuas/sponge untuk mengaplikasikan foundation karena sebagian foundation pasti terserap oleh aplikator yang kamu gunakan.
4. Basahi spons dengan face mist. Terlihat kan aku melipat sponge menjadi setengah dan yang aku semprot dengan face mist hanya setengah saja. Cukup 1-2 kali semprot, hanya agar spons lembab. Face mist bisa kamu ganti dengan air mineral biasa.
5. Ratakan bb cream dengan cara menepuk-nepuk spons (jangan digeser!). Mulai dari bagian tengah wajah ke arah luar. Kuncinya, semakin ke arah luar foundation harus semakin 'tipis'.
6. Wajahku setelah diaplikasikan bb cream. Jangan lupa untuk memakai bb cream juga di leher kamu.


Click to enlarge
Keterangan gambar :
7. Aplikasikan base/primer mata. Aplikasikan di daerah yang aku tandai dengan garis putus-putus. Karena aku hanya menggunakan eyeliner maka aku aplikasikan disekitar atas garis bulu mata aja. Kalau kamu mau pakai eyeshadow gunakan ke seluruh kelopak mata.
8. Aplikasikan eyeliner dan maskara. Usahakan eyeliner hanya berupa garis tipis, semakin dekat dengan lashline, semakin bagus. Aplikasikan maskara dengan gerakan zig-zag pada bulu mata atas untuk memberikan efek menebalkan dan memanjangkan. Jangan lupa pada bulu mata bawah aplikasikan dengan cara memegang kuas maskara 45 derajat.
9. Set make up dengan bedak, aplikasikan ke seluruh wajah termasuk eyelid/kelopak mata agar concealer/bb cream tidak pecah dan awet. Aku memakai sponge agar lebih mudah. Tapi jangan terlalu banyak memakai bedak agar terlihat natural.
10. Aplikasikan lip balm. Disini aku memakai Wardah LipGloss (fungsinya sama untuk melembabkan bibir)
11. Aplikasikan pewarna bibir. Aku mengaplikasikan hanya di bagian tengah bibir lalu ratakan dengan jari.
12. Ambil highlighter. Jika tidak ada gunakan eyeshadow yang mengandung shimmer, berwarna putih gading.


Click to enlarge
Keterangan gambar :
13. Wajahku setelah mengaplikasikan highlighter.
14. Aplikasikan highlihter di bagian tulang hidung, diatas tulang pipi dan di atas bibir (bagian yang kutandai dengan garis putus-putus).
15. Final result! Setelah memakai make up aku semprot dengan face mist agar wajah lebih lembab.

Terlihat kan wajahku jadi lebih rata warnanya, dark circle tertutupi, dan yang paling aku suka adalah efek dewy look atau kulit yang berkilau jadi terlihat fresh dan sehat. Sebenarnya ini trik make up dasar. Jadi kamu bisa menggunakan step-step ini untuk menciptakan make up yang dramatic/glamour. Tinggal tambahkan eyeliner sedikit tebal/buat cat eyes, bisa juga dengan mengganti warna lipstick dengan yang lebih berani.


Produk yang aku pakai:
1. Wardah Lightening Day Cream
2. Wardah Sunscreen Gel SPF 30
3. Wardah Lightening BB Cream #Light
4. Mineral Botanica Moisturizing Lipstick #Rose Blossom
5. Maybelline Eyestudio Hypersharp Liner #Black
6. Wardah Aqualash Mascara #Black
7. Wardah LipGloss
8. Mineral Botanica Face Mist
9. LaTulipe Eyeshadow Base (udah hampir habis karena favorit banget)
10. Wardah Lightening Two Way Cake #Golden Beige
11. GEO Black Lens CK-107
12. Etude House Face Blur (lupa ga ke foto, haha)
13. Wardah Eyeshadow sbg highlighter (ini juga ga ke foto -_-)


Kalau kamu tertarik untuk mencoba softlens hitam seperti yang aku pakai, bisa hubungi :
Supplier Softlens Gratis Ongkos Kirim
BBM : 74EF930F
LINE : @xvh3010w (pakai '@' ya)
WA : +6285735085564
INSTAGRAM : @ELLAFIOSHOP

Semoga tutorial kali ini bisa bermanfaat. See you on next post :) Bye~

Demikianlah Artikel Tutorial : My Simple Everyday Make Up
dan Nantikan artikel selanjutnya

Anda sekarang membaca artikel Tutorial : My Simple Everyday Make Up dengan alamat link https://tipskecantikanwinda.blogspot.com/2015/11/tutorial-my-simple-everyday-make-up.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Leave A Comment...